by

Wabup Wahyudi Hidayat Buka Bimbingan Manasik Haji se-Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2022

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka kegiatan Bimbingan Manasik Haji se-Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2022 dengan tema “Menciptakan Jema’ah Haji Yang Mandiri”, Senin tanggal 23 Mei 2022.

Dalam sambutannya, Wahyudi Hidayat menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu dan semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya bimbingan manasik haji ini,” kata Wahyudi Hidayat.

Wahyudi Hidayat menilai bahwa kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan, dengan tujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan, sikap dan perilaku dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar.

“Sehingga nantinya dalam pelaksanaan haji dapat berjalan lancar, dan calon jemaah haji mendapat predikat haji yang mabrur,” kata Wahyudi Hidayat.

Wahyudi Hidayat juga berpesan, agar para peserta dapat mengikuti Manasik Haji dengan bersungguh-sungguh.

“Dan yang paling penting adalah senantiasa menjaga kesehatan, ikutilah dengan seksama kegiatan manasik ini, kalau tidak mengerti, jangan malu untuk bertanya kepada pembimbing agar nantinya lebih siap dan mandiri dalam menjalankan ibadah haji nanti di tanah suci, baik dari mengenakan pakaian ihram, cara menunaikan rukun haji dan sebagainya,” ujar Wahyudi Hidayat.

“Kepada petugas dan ketua tim agar selalu memperhatikan kebutuhan jemaah haji kita selama di tanah suci, kalau diperlukan, responlah dengan cepat, dan kepada seluruh calon jemaah haji, agar nantinya di Tanah Suci selalu menjaga kekompakkan tim, saling membantu jika ada permasalahan,” tambah Wahyudi Hidayat.

Kemudian, Wabup Wahyudi Hidayat juga berharap agar semoga kegiatan tersebut dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya.

“Terakhir saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu berdoa, semoga semua jemaah haji Kabupaten Kapuas Hulu, selalu sehat wal afiat, kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dan semoga menjadi haji yang mabrur, amin ya rabbal ‘alamin,” tutupnya. (Ishaq)

BACA JUGA:  Momentum Idul Fitri 1439 H, Sutarmidji Sambangi Para Tokoh Kalbar dan Didoakan Menangkan Pilgub Kalbar 2018

Comment