Bupati Kapuas Hulu Tinjau Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Bergerak

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, melalui dinas kesehatan, dalam rangka peningkatan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya.

Tak terkecuali daerah sulit dan terpencil, sebagai wujud pelaksanaan amanat UUD 1945 Pasal 28 Ayat 1 tentang kewajiban negara untuk memenuhi hak warganya dalam pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  Sekda Hadiri Rapat Virtual Dengan Tim Seleksi BAZNAS

Hal itu diisyaratkan Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, saat meninjau langsung pelayanan kesehatan bergerak di Dusun Bangik, Desa Nanga Jemah, Kecamatan Boyan Tanjung, Selasa (24/05/2022) siang. 

Pada saat peninjauan, Bupati Fransiskus menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan seperti pengobatan gratis dan imunisasi tambahan untuk anak ini, juga dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Baca Juga :  Pangdam XII Tanjungpura Tinjau Sejumlah Pembangunan di Kapuas Hulu

“Saya telah menyaksikan pelayanan kesehatan bergerak masyarakat di Dusun Bangik, ada perawatan dan juga 3 dokter yang kita bawa untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat yang berada di wilayah terpencil mendapatkan akses terhadap pelayanan kesehatan,” ungkapnya. (Ishaq)

Comment