by

Soal Kebakaran Kantor BKPSDM, Ini Penjelasan Kepala BPBD Kapuas Hulu Gunawan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kepala Pelaksanan BPBD Kapuas Hulu, Gunawan membenarkan, bahwa bangunan yang terbakar–persis di sebelah kantornya–pada Minggu (22/05/2022) sore itu, merupakan kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu.

Melalui keterangan pers yang diterima redaksi, Minggu malam, Gunawan menyampaikan bahwa insiden itu diketahui berlangsung sekitar pukul 16.20 WIB. Bermula dari kehebohan warga atau saksi mata yang berada di tempat kejadian (TKP).

“Mendengar teriakan dari warga setempat, karena tempat kebakaran kantor BKPSDM bersebelahan dengan damkar BPBD KH (Kapuas Hulu),” ujarnya.

Merespon hal itu, anggota BPBD langsung bergerak ke TKP, bersama anggota TNI, anggota Polres, anggota Yayasan Bakti Suci, anggota TRC Pramuka, anggota Tagana dan warga setempat guna melakukan pemadaman api.

“Tidak ada korban jiwa, untuk penyebab kejadian belum diketahui,” terangnya.

Gunawan menjelaskan, butuh waktu sekitar 4 jam lamanya hingga api akhirnya berhasil dipadamkan. Selain melakukan upaya pemadaman, sejumlah pihak kuga turut membantu melakukan evakuasi terhadap barang-barang yang masih bisa diselamatkan dari kantor yang terletak di Kecamatan Putussibau Utara itu. (Jau)

BACA JUGA:  Silaturahmi Bersama Tokoh Multi Etnis di Singkawang, Bang Midji Ajak Lakukan Ini

Comment