Pemkab Melawi Terus Lakukan Pematangan Jelang Jelang MTQ Tingkat Kabupaten

KalbarOnline, Melawi – Pemerintah Kabupaten Melawi akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-8 tingkat Kabupaten Melawi di Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing.

Hal tersebut disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Sekretaris Daerah, Imansyah, saat memimpin rapat koordinasi pelaksanaan MTQ ke-8 Tingkat Kabupaten Melawi bersama  LPTQ Kabupaten Melawi, Pemerintah Kecamatan Belimbing, dan Pemerintah Desa Batu Nanta, di Aula Pertemuan Desa Batu Nanta, Senin (23/05/2022).

Imansyah mengatakan, bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Melawi ini direncanakan pada tanggal 18-22 Juli 2022. Persiapan pun terus dimatangkan.

Baca Juga :  Momen Tahun Baru Islam, Wabup Ketapang Ajak Masyarakat Terus Jaga Persatuan dan Kesatuan

“Tentunya kita semua berharap pelaksanaan MTQ ini bisa sukses dan lancar. Oleh karena itu terkait keperluan seperti lokasi kegiatan pembukaan, lokasi pertandingan, akomodasi, dan lain-lain agar bisa dipersiapkan dengan baik,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia MTQ ke-8 Tingkat Kabupaten Melawi, M Syaiful Khair, mengatakan panitia telah membentuk susunan kepanitian dalam rangka menyukseskan pelaksanaan MTQ tersebut.

Baca Juga :  Lima Peserta Lolos Final, Camat Sungai Kakap Optimis Pertahankan Juara Umum MTQ KKR 

“Persiapan terus kita lakukan, termasuk koordinasi dengan pihak desa dan kecamatan,” katanya.

Syaiful juga berharap nantinya pelaksanaan MTQ ini bisa berjalan sukses dan lancar, sehingga bisa melahirkan Qori dan Qoriah terbaik dari Kabupaten Melawi yang akan bertanding pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022 di Kabupaten Ketapang.

“Tentunya kita berharap MTQ ini bisa Sukses Penyelenggaraannya dan sukses prestasinya,” tutupnya. (Jau)

Comment