by

Kapal Tugboat di Dermaga Wajok Hilir Tiba-tiba Terbakar

KalbarOnline, Mempawah – Warga Desa Wajok Hilir, Kabupaten Mempawah, mendadak dikejutkan dengan insiden sebuah kapal tugboat milik PT Dok Muara Jungkat yang tiba-tiba terbakar, pada Senin (23/05/2022) pagi.

Saat kejadian, tugboat itu tengah diam bersandar di dermaga galangan kapal Desa Wajok Hilir.

“Kejadiannya sekitar pukul 08.15. Tidak ada korban jiwa, hanya saja seluruh bodi kapal tugboat yang terbuat dari kayu hangus terbakar api,” kata petugas keamanan perusahaan, Uul.

Edi, salah seorang ABK kapal menuturkan, saat kejadian, dia dan ABK lainnya tengah berada di tongkang. Ia terkejut, setelah mendengar teriakan bahwa kapal mengalami kebakaran. Edi pun kemudian mencoba menyelamatkan barang-barang yang ada di kapal, namun sudah terlambat.

“Api sudah membesar dan melahap seluruh bodi kapal yang terbuat dari kayu. Tak ada satupun barang yang bisa kami selamatkan,” tutur Edi.

Sementara itu, HRD PT Dok Muara Jungkat, Husen menduga kuat, bahwa kebakaran secara mendadak tugboat itu diakibatkan oleh korsleting pada aliran listrik kapal.

Husen menerangkan, kapal bertuliskan “TB Sari Benua 10” itu merupakan kapal milik perusahaan yang digunakan untuk mengakses kapal yang akan melakukan perbaikan di PT Dok Muara Jungkat.

Sejauh ini, insiden terbakarnya kapal tugboat itu telah ditangani oleh Polsek Sungkat. Polisi juga masih mengumpulkan keterangan para saksi. Untuk kerugian materil sendiri, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Jau)

BACA JUGA:  Pergi Melaut Tak Kembali, Nelayan di Mempawah Ditemukan Tak Bernyawa

Comment