by

Bupati Dadi Sunarya Tinjau Infrastruktur Jalan di Kecamatan Belimbing

KalbarOnline, Melawi – Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Balai Agas, Kecamatan Belimbing, Senin (23/5/2022). Dalam kunjungan kerja tersebut, bupati menampung aspirasi dari para warga, salah satunya infrastruktur jalan.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyempatkan diri untuk memantau  beberapa kondisi infrastruktur jalan, yang merupakan aspirasi para warga.

Bupati Dadi mengatakan, dengan adanya kunjungan kerja ini diharapkan pembangunan yang akan dijalankan di daerah itu bisa benar-benar tepat sasaran dan dapat menjawab permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat selama ini.

Menurut bupati, untuk infrastruktur jalan khususnya di Kecamatan Belimbing Desa, jalur lingkar Bukit Saran, akan melakukan perbaikan melalui program UPJJ mulai dari Dusun Lintah, Dusun Pintas, Balai Agas, sampai ke Tiong Keranjik, termasuk jalan Nanga Pau dan Entebah sepanjang kurang lebih 20 kilometer.

“Tahap pertama adalah pembukaan badan jalan, selanjutnya pengerasan. Setidaknya, lebar jalan minimal 6 sampai 8 meter, ditambah bahu jalan dan drainase,” ucapnya.

“Selama ini jalan kita tidak bisa bertahan lama karena terlalu sempit. Kalau tidak dilebarkan jalan ini tidak akan bertahan lama dan gampang rusak. Oleh karena itu, saya harap dukungan masyarakat terhadap pelebaran jalan ini,” kata Bupati Dadi.

Lebih lanjut dikatakannya, anggaran UPJJ untuk Kecamatan Belimbing dan Kecamatan Belimbing Hulu ada Rp 3 miliar. Untuk alat berat sendiri, akan standby di Kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu, termasuk di Balai Agas.

Dia menegaskan, semua wilayah atau kecamatan tetap akan diprioritaskan pembangunannya. Jadi tidak ada anggapan pembangunan infrastruktur hanya di beberapa kecamatan saja. 

“Untuk Belimbing dan Belimbing Hulu termasuk cukup besar, tahun ini pembangunan Jembatan Keberak akan kita selesaikan. Untuk Desa Balai Agas sendiri ada sekitar Rp 1 miliar dana pembangunan dan perbaikan SD, tribun lapangan bola, steiger di Dusun Pintas dan Dusun Lintah,” pungkas Dadi. (BS)

BACA JUGA:  Disdukcapil Pemprov Kalbar Fasilitasi Pendaftaran Penduduk di Melawi

Comment