by

PDI Perjuangan Kalbar Gelar Turnamen Sepakbola Banteng Cup

KalbarOnline, Kubu Raya – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menggelar turnamen sepakbola bertajuk Banteng Cup, di Lapangan Sepakbola Garuda, Desa Rasau Jaya Satu, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (22/05/2022).

Kejuaraan yang diikuti sebanyak 55 tim dari berbagai daerah di Kalbar ini rencananya akan berlangsung selama sebulan lebih.

Secara resmi, turnamen dibuka oleh Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Sujiwo. Tendangan kick off dari politikus yang juga menjabat Wakil Bupati Kubu Raya itu menandai dimulainya kejuaraan tersebut. 

Sujiwo menjelaskan bahwa kejuaraan ini merupakan bentuk perhatian nyata dari PDI Perjuangan terhadap kemajuan dunia olahraga. Melalui turnamen ini, kata dia, PDI Perjuangan ingin menjaring para pesepakbola muda bertalenta untuk kemudian diorbitkan ke klub-klub sepakbola yang berlaga di kompetisi yang lebih tinggi.

“Turnamen Banteng Cup ini adalah bukti bahwa kami (PDI Perjuangan) tidak hanya sibuk mengurusi politik. Ini menjadi penegas bahwasanya PDI Perjuangan juga peduli akan olahraga dan sektor-sektor kehidupan lainnya,” ujarnya di sela-sela pembukaan di Lapangan Sepakbola Garuda.

Sujiwo menuturkan, Banteng Cup merupakan agenda rutin yang setiap tahun diadakan oleh PDI Perjuangan. Namun, karena pandemi Covid-19, sudah dua tahun belakangan kompetisi ini tidak diagendakan lantaran dikhawatirkan akan mengundang kerumunan. Sujiwo menambahkan, untuk meningkatkan motivasi bertanding tim-tim yang akan berlaga, pihaknya telah menyediakan bonus puluhan juta rupiah bagi para juara.

Pembukaan Banteng Cup juga dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kubu Raya, Agus Sudarmansyah, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalbar, Irom, dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kubu Raya, Bagus Prastyo. Hadir pula sejumlah pengurus DPC dan para pengurus organisasi PDI Perjuangan Kubu Raya. (Rls)

BACA JUGA:  Sudah Ditambah Rp 4,3 Triliun, Tito Pastikan Pilkada Siap Digelar

Comment