Pontianak Tertinggi Cakupan Vaksinasi Covid-19 se-Kalbar, Wako Edi Kamtono: Tetap Gencarkan Sentra Pelayanan Vaksinasi

KalbarOnline, Pontianak – Kota Pontianak dianugerahi penghargaan sebagai daerah dengan cakupan vaksinasi Covid-19 tertinggi se-Kalbar.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji kepada Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono pada acara pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 di SD Mujahidin Pontianak, Rabu, (18/05/2022).

Edi Kamtono dalam keterangannya menyebut, saat ini capaian vaksinasi di Kota Pontianak hampir menembus 100 persen. Per-tanggal 17 Mei 2022, vaksinasi dosis pertama (V1) 94,74 persen, V2 sebanyak 82,23 persen dan V3 atau booster 19,50 persen.

Baca Juga :  Kemenkes Izinkan Penyintas Covid-19 dan Kelompok Komorbid Divaksin

“Kita juga gencarkan tempat-tempat atau sentra layanan vaksinasi di puskesmas, rumah sakit, Gedung PCC dan lainnya. Tujuannya agar cakupan vaksinasi lebih meluas,” ungkap Edi Kamtono.

Untuk itu pihaknya terus menggencarkan vaksinasi mulai dari kalangan anak-anak usia 6-12 tahun, dewasa hingga lansia. Termasuk vaksinasi dosis V1, V2 serta booster.

Baca Juga :  Banjar Serasan Pontianak Diresmikan Jadi Kampung Sobat Anies

Edi Kamtono mengakui, selama pelaksanaan vaksinasi tidak ada kendala yang berarti, karena stok vaksin juga tersedia dan sentra-sentra pelayanan vaksin pun tersebar hingga di Puskesmas.

“Vaksin booster juga sudah tersedia di puskesmas-puskesmas,” pungkas Edi Kamtono. (Jau)

Comment