by

Kodim 1203 Ketapang Salurkan Pendistribusian BLT-Migor di Wilayah Teritorial

KalbarOnline, Ketapang – Kodim 1203 Ketapang menyalurkan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada 5000 orang pedagang kaki lima dan warung kecil di wilayah teritorialnya. Kegiatan tersebut dipusatkan di Makodim 1203 Ketapang, Jalan Letjen S Parman, Ketapang, Rabu (18/05/2022) pagi.

BLT-Migor ini disalurkan langsung kepada penerima dan dilaksanakan secara serentak di wilayah teritorial Kodim 1203/Ktp–dengan besaran masing-masing per-orang Rp 300 ribu.

Dalam sambutan Dandim 1203/Ktp, Letkol Inf Alim Mustofa, yang di bacakan Pasi Intel, Kapten Inf Ignatius Andi, dinyatakan bahwa, penyaluran BLT-Migor ini merupakan kebijakan pemerintah dalam rangka meringankan beban masyarakat, yang hal ini juga sesuai dengan instruksi Panglima TNI.

“Tentunya kita patut mensyukuri atas kebijakan pemerintah sebagai langkah nyata untuk meningkatkan daya beli masyarakat, khususnya pelaku usaha mikro,” ujar Kapten Inf Ignatius Andi.

Untuk itu, pihaknya selalu berupaya bekerja dengan hati dan membantu rakyat sepenuh hati–sejalan dengan prinsip 8 Wajib TNI, yakni “Mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya”.

“Kita harapkan kegiatan penyaluran BLT minyak goreng ini berjalan lancar dan akan segera kita laporkan secara terpusat,” ucapnya.

Sementara itu, terkait mekanisme pendistribusian, Pasiter Kodim 1203 Ketapang, Kapten Inf Yulianto mengatakan, kalau BLT-Migor ini sebelumnya telah melalui pendataan yang dilaksanakan oleh para Babinsa di wilayah desa binaannya masing-masing.

“Hal ini bertujuan untuk mengetahui sejak dini siapa saja yang akan menerima bantuan di wilayah teritorialnya, serta berapa orang jumlahnya,” ungkapnya.

Pasiter juga mengatakan kalau untuk di Makodim 1203 Ketapang sendiri, penyaluran pendistribusian BLT minyak goreng diberikan kepada sebanyak 300 orang pedagang kaki lima dan warung kecil. 

Sementara itu, satu diantara penerima BLT minyak goreng, Satiria Samidi, mengaku bersyukur karena mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui TNI. Ia mengaku akan menggunakan BLT untuk  meningkatkan usaha kecil yang yang saat ini dilakoninya.

BACA JUGA:  Tingkat Keterisian Tempat Tidur Penanganan Covid di Kalbar Capai Angka Beresiko

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Presiden RI dan Panglima TNI yang telah memberikan bantuan kepada kami. Semoga bantuan ini terus berkelanjutan,” harapnya.

Secara seremonial, penyaluran BLT minyak goreng ini turut juga dihadiri oleh Herwan selaku Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Ketapang, Erwan yang merupakan perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM Perindustrian dan Perdagangan Ketapang, serta perwakilan BRI Ketapang, Waridman Wijaya. (Adi LC)

Comment