Fransiskus Diaan Optimis Capai Target Imunisasi Anak Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang dilaksanakan secara daring, Rabu, 18 Mei 2022.

Usai menghadiri pembukaan kegiatan tersebut, Bupati Fransiskus Diaan langsung meninjau pelaksanaan pemberian imunisasi yang berada di SDN 04 Putussibau dan SDN 05 Ekok Tambai Kecamatan Putussibau Selatan.

Dalam peninjauannya, Bupati Fransiskus Diaan menyampaikan di Kabupaten Kapuas Hulu sasaran anak yang akan diimunisasi sebanyak 58.689 yang tersebar di 23 Kecamatan.

Baca Juga :  Hadiri Milad Muhammadiyah Kapuas Hulu ke-105, Ini Kata Bupati Nasir

“Walaupun vaksin yang tersedia saat ini berjumlah 2.570 kita akan berkoordinasi dengan pihak provinsi agar ada penambahan vaksin lagi,” kata Fransiskus Diaan.

Fransiskus Diaan mengatakan, vaksinasi yang dilakukan itu untuk melindungi anak dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan cara imunisasi.

Pada kesempatan yang sama Bupati Fransiskus Diaan menyampiakan agar setelah mendapat tambahan vaksin nantinya semua pihak bisa bekerjasama, bahu membahu agar target imunisasi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pandemi Covid-19, kata Fransiskus Diaan, telah mengakibatkan cakupan imunisasi rutin lengkap anak menjadi rendah. Untuk mengejar cakupan tersebut pemerintah menyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dalam rangka pekan imunisasi dunia.

Baca Juga :  Polisi Temukan 1 Drum Bekas Pertalite dari Mobil yang Terbakar di SPBU PT Gelora Putussibau

BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak – Rubela serta melengkapi dosis imunisasi polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

Pelaksanaan BIAN di Kabupaten Kapuas Hulu akan dimulai pada tanggal 18 Mei sampai dengan 18 Juni 2022 di fasilitas pelayanan kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya. (Ishaq)

Comment