Forkopimcam Gotong Royong Bersihkan Area Pantai Pulau Tokong Kepayang Karimata

KalbarOnline, Kayong Utara – Kebersihan di lingkungan pantai memang sangat diperlukan agar pantai terlihat tetap bersih dan sehat, selain itu, hal ini dapat memikat pengunjung untuk berlibur.

Hal ini menjadi motivasi unsur Forkopimcam Kepulauan Karimata bersama masyarakat untuk  bergotong-royong membersihkan area pantai Pulau Tokong Kepayang yang berlokasi di Dusun Betok, Desa Betok Jaya Kecamatan Kepulauan Karimata, Kayong Utara, Senin (16/5/2022).

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Camat Kepulauan Karimata Hendr, Pj Danramil 1203-08/PM, Peltu Baharuddin, Kapolsek yang diwakili Bripka Erwin, Babinkamtibmas, Babinsa Betok, Sertu Gunadi, Pj Kades Betok Jaya Bustamy beserta staf, karang taruna desa dan masyarakat Dusun Betok Desa Betok Jaya.

Baca Juga :  Malang Nasib Guru Honorer di Kayong Utara Belum Terima Gaji dari Bulan Januari

Dalam kesempatan itu, Peltu Baharuddin mengatakan, kegiatan gotong royong membersihkan area Pantai Pulau Tokong Kepayang ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. 

“Kami akan menjadikan kegiatan ini menjadi kegiatan rutin, dengan harapan dapat menumbuhkan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat,” katanga.

Peltu Baharudin juga menyebut, kalau dalam kegiatan itu, pihaknya bersama warga membersihkan sampah-sampah plastik yang ada di sekitar pantai, kemudian sampah yang sudah terkumpul di buang ke tempat pembuangan akhir.

Baca Juga :  Komnas HAM Kutuk Tindakan Penyerangan dan Pengrusakan Tempat Ibadah Ahmadiyah Sintang

“Selain mempererat silaturahmi antara seksama, juga meningkatkan kesadaran akan menjaga lingkungan,” ucapnya.

Sementara itu, Bustamy, mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada seluruh unsur Forkopimcam, terutama TNI yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Selain memotivasi juga memberikan semangat warga kami untuk lebih peduli menjaga lingkungan agar selalu bersih,” ungkapnya. (Adi LC)

Comment