by

Hadiri Wisuda Santri Ponpes Tahfizh Bustanul Quran, ini Harapan Bupati Melawi

KalbarOnline, Melawi – Bupati Melawi, Dadi Sunarya, berkesempatan menghadiri Haflah Wisuda khotmil Quran dan pelepasan Santri Kelas 9 SMP IT dan Kelas 12 MA Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizh Bustanul Quran Kabupaten Melawi, Minggu (15/5/2020).

Ketua Ponpes Tahfizh Bustanul Quran, KH Joko Supeno Mukti Al-Hafizh mengatakan, secara total terdapat 140 santri yang diwisuda, dengan rincian 93 santri tingkat SMP, 40 santri tingkat SMA dan 7 santri tingkatan khusus.

“Sejak berdiri 9 tahun lalu, Ponpes Tahfizh Bustanul Quran telah mewisuda ratusan santri, diantaranya ada sebanyak 21 santri yang hafal Al-Quran 30 juz,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, sebelumnya, alumni santri Ponpes Tahfizh Bustanul Quran yang mempunyai prestasi hafal Al-Quran 30 juz telah menyabet juara 1 putri di MTQ tingkat provinsi dan putra juara dua. 

Kepada para santri yang diwisuda, Joko Supeno berpesan agar tetap Istiqomah dan bisa mengamalkan ilmunya ke masyarakat. 

“Kepada orang tua atau wali santri yang hadir, ia berharap agar selalu memberikan dukungan kepada anak-anak mereka agar lebih semangat dalam mempelajari dan menghafal Al-Quran meskipun sudah menyelesaikan pendidikannya di Ponpes,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Melawi, Dadi Sunarya UY dalam sambutannya, mengucapkan selamat dan apresiasi kepada anak-anak yang hari ini melaksanakan wisuda tahfizh.

“Kepada anak-anakku yang diwisuda hari ini, jangan menjadikan wisuda ini akhir dari perjalanan, tapi ini adalah awal untuk lebih mendalami dan mempelajari ilmu Al-Quran,” ucapnya. 

Bupati juga berharap, para santri dapat mengamalkan ilmu yang sudah didapat di pesantren kepada masyarakat.

“Saya berharap para santri bisa mengamalkan ilmu yang didapat, saya yakin akan besar sekali manfaatnya baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat,“ ungkapnya sembari menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Melawi akan terus mendukung perkembangan pondok pesantren. (***)

BACA JUGA:  Bupati Jarot Resmikan Ponpes Baitul Quran di Marti Guna

Comment