Wahyudi Hidayat Buka Gawai Dayak Kantuk ke-12 di Rumah Adat Patih Muandang

KalbarOnline, Putussibau – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, membuka Gawai Dayak Kantuk Ke-12 di rumah Adat Patih Muandang, Desa Sungai Uluk, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat  (13/05/2022) pagi.

Wahyudi dalam kesempatan itu menyampaikan, acara gawai merupakan wujud rasa syukur dari hasil panen yang telah diperoleh, dan gawai juga dapat dimaknai bahwa kita menjaga dan melestarikan adat istiadat.

Baca Juga :  Ternyata Pemilik Akun Facebook Dimas Javad PNS di Ketapang

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, kami mengucapkan selamat hari Gawai Dayak ke-12, semoga ungkapan rasa syukur ini membawa berkat dan mari kita pertahankan adat dan budaya di Kapuas Hulu,” kata Wahyudi.

Dalam kegiatan gawai kali ini, terdapat sejumlah lomba yang dipertandingkan, diantaranya lomba Tari Dayak Kantuk Kreasi, lomba solo vokal Lagu Kantuk, lomba menutuk padi, lomba busana Dayak Kantuk Kreasi, lomba memasak tradisional, pentas seni, pameran budaya dan lainya.

Baca Juga :  Desa Sari Bekayas Melaju di Lomba Desa Tingkat Provinsi

Ketua Panitia, Damianus, dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang bersumber dari dana desa.

Gawai Dayak Kantuk ke-12 secara resmi dibuka ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu. (Rilis/Red)

Comment