by

Kejar Target, Vaksinasi Merdeka Anak 6-11 Tahun Digelar di SDN Sokan

KalbarOnline, Melawi – Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Sokan, Kabupaten Melawi, terlihat antusias mengikuti program Vaksinasi Merdeka Anak usia 6 hingga 11 tahun.

Ada dua SDN di wilayah itu yang melaksanakan Vaksinasi Merdeka Anak usia 6 – 11 tahun, yaitu di SDN 06 dan di SDN 16 Desa Tanjung Sokan, dengan total sebanyak 213 orang. Pelaksanaan vaksinasi ini pun berjalan aman, lancar dan tertib.

Kapolsek Sokan, IPDA Suyono, yang memantau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi sembari memberikan semangat bagi anak sekolah yang akan menerima vaksin.

IPDA Suyono menuturkan, akselerasi vaksinasi anak ini bertujuan untuk mencapai kekebalan komunal serta mendukung program pemerintah pusat dalam proses pembelajaran tatap muka (PTM) 100%.

Dia menjelaskan, pelaksanaan vaksin tersebut menyasar anak usia 6 sampai 11 tahun di SDN 06 sebanyak 158 orang, sedangkan di SDN 16 sebanyak 55 orang. Vaksin yang digunakan jenis Sinovac sebanyak 107 Vial untuk tahap II.

Diharapkan, dengan gencarnya program vaksinasi merdeka ini bisa semakin meminimalkan potensi penularan Covid-19, khusus bagi anak-anak di wilayah Kecamatan Sokan. Selain itu, pihak sekolah maupun orang tua murid juga mendukung program ini.

“Program ini sangat bermanfaat, dimana dapat memproteksi anak-anak kita dari serangan varian Covid-19, seperti Delta dan Omicron,” kata Ipda Suyono, Sabtu (14/5/2022).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut mensukseskan program pemerintah ini dengan mendatangi gerai, posko dan tempat tempat pelayanan vaksinasi untuk mendapatkan vaksinasi. (Bahrum Sirait)

BACA JUGA:  IOS 13.7 Bakal Punya Notifikasi Covid-19 Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Comment