by

Dewan Kalbar Optimis Jembatan Korek Mampu Mengangkat Perekonomian Warga

KalbarOnline, Kubu Raya – Anggota DPRD Kalbar Suib mengapresiasi rampungnya pembangunan Jembatan di Desa Korek, Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Suib optimis, keberadaan jembatan tersebut selain membuka membuka keterisoliran, juga mampu mengangkat perekonomian warga setempat.

“Saya sebagai penduduk setempat sangat senang dengan pembangunan jembatan, karena jembatan itu menghubungkan antara desa-desa di wilayah tersebut,” kata Suib kepada KalbarOnline.com, baru-baru ini.

“Itu sangat membantu aktivitas dan mobilisasi masyarakat,” timpal Suib.

Lebih lanjut, Politisi Hanura ini menyatakan, bahwa keberadaan jembatan tersebut akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama dalam hal perekonomian masyarakat yang notabene umumnya berprofesi sebagai petani dan pedagang.

“Dengan adanya jembatan tersebut, otomatis akan memperlancar akses perekonomian–baik di sektor perkebunan dan pertanian, para pedagang kecil, itu sangat-sangat membantu. Karena akan memangkas waktu tempuh dan menekan biaya yang dikeluarkan selama ini,” kata Suib.

Suib turut mengungkapkan, dengan dibangunnya jembatan tersebut, tentu akan ada pengembangan pembangunan di daerah tersebut. Seperti misalnya pelebaran jalan dan sebagainya.

Hal ini dipandang sangat strategis ke depan–bagi hilir mudiknya kendaraan-kendaraan roda empat maupun besar. Sehingga pada gilirannya nanti, akan semakin mempercepat perputaran perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya jembatan ini juga tentu akan ada rencana jangka panjang untuk pelebaran jalan, jika jalan sudah lebar, otomatis kendaraan-kendaraan roda empat aksesnya akan semakin mudah, sehingga angkutan barang, hasil-hasil pertanian dan perkebunan bisa diakses langsung, sehingga mengurangi cost yang dikeluarkan seperti sebelum ada jembatan,” paparnya.

“Dengan adanya jembatan ini juga membuka keterisoliran desa. Karena ruang mobilisasi masyarakat akan lebih terbuka,” tekan Suib.

Sejalan dengan visi-misi Gubernur Kalbar pula, Suib turut berharap, agar tujuan dari pembangunan jembatan itu dapat sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.

BACA JUGA:  Pemprov Kalbar Upayakan Dongkrak Ekonomi Masyarakat Pasca Terdampak Covid-19 Lewat APBD Perubahan

“Saya apresiasi Pemprov Kalbar yang telah memanfaatkan APBD untuk membangun jembatan tersebut hingga berdiri kokoh dan megah. Mudah-mudahan sesuai dengan keinginan Pak Gubernur, infrastruktur lanjutan Insya Allah akan terus dianggarkan,” pungkasnya.

Comment

Terbaru