Kapuas Hulu Lima Kali Berturut Sandang Opini WTP dari BPK

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu berhasil membukukan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kelima kalinya secara berturut-turut setelah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kapuas Hulu tahun anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Opini WTP itu disampaikan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat Rahmadi saat menyerahkan LHP atas LKPD Kabupaten Kapuas Hulu tahun anggaran 2021 kepada Bupati Fransiskus Diaan di aula BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Kamis, 12 Mei 2022.

Pada kesempatan itu, Bupati Fransiskus Diaan mengatakan bahwa opini WTP ini menegaskan komitmen Pemerintah Daerah untuk memperbaiki sistem keuangan yang akunbel.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Gelar Sosialisasi Peran Jaksa Pengacara Negara ke Perangkat Daerah

“Mewujudkan Pemerintah Daerah yang bersih dan berintegritas sudah menjadi komitmen kita bersama. Opini WTP dari BPK yang berhasil kita raih merupakan hasil kerja keras, ini akan terus kita pertahankan,” tegas Fransiskus Diaan.

Atas keberhasilan tersebut, Bupati Fransiskus Diaan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada DPRD Kapuas Hulu dan seluruh perangkat daerah atas kerjasama yang baik selama ini.

Fransiskus Diaan juga mengucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat yang telah memberikan masukan dan motivasi agar tata kelola keuangan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menjadi lebih baik.

Baca Juga :  Berikut Nama 65 Anggota DPRD Kalbar Periode 2019-2024

“Keberhasilan meraih Opini WTP sebanyak 5 kali menjadi tantangan kami untuk mampu mengelola keuangan yang lebih baik lagi ke depan,” tegas Fransiskus Diaan.

Bagi Politisi PDI Perjuangan ini, pemeriksaan bukanlah sekedar penilaian. Di dalamnya ada unsur belajar untuk menjadi lebih baik. Opini WTP, tegas Fransiskus Diaan, bukanlah akhir dari segalanya, pihaknya masih harus berbenah untuk menjadi lebih baik.

“Kata orang bijak, mempertahankan lebih susah, daripada mencapainya. Untuk itu pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu akan tetap belajar, berusaha dan bekerja dengan semangat, agar opini WTP dapat dipertahankan,” pungkas Fransiskus Diaan.

Comment