by

Angin Puting Beliung Rusak Delapan Bangunan Kios dan Rumah Warga di Sungai Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Musibah alam berupa angin puting beliung terjadi di Jalan Raya Kapur, Komplek Arini 7, Desa Mekar Baru, Kecamatan Sungai Raya, Jumat (13/05/2022) sore. Akibatnya, delapan bangunan kios dan rumah milik warga di sana mengalami rusak.

Berdasarkan informasi yang beredar di sejumlah grup WhatsApp, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB. 

Kejadian tersebut mengakibatkan kerugian materil berupa tujuh unit kios atau ruko milik PT Arini Jaya Abadi (Hardi) mengalami kerusakan rangka atap dan atap seng dari bangunan kios.

Selain kios atau ruko, kerusakan juga melanda rumah milik warga bernama Atik, yang tinggal Komplek Arini 7 nomor A1. Dimana rumah Atik mengalami kerusakan berupa atap seng yang lepas.

Berdasarkan informasi itu pula, angin puting beliung yang melanda, terjadi sebanyak 3 kali, sehingga mengakibatkan kerusakan yang cukup parah terhadap kios dan rumah warga yang ada, namun tidak terdapat korban dalam kejadian tersebut.

Sejauh ini, telah dilaksanakan proses evakuasi terhadap material yang ada oleh pekerja dari PT Arini Jaya Abadi dibantu oleh BPBD Kabupaten Kubu Raya dan Pemadam Kebakaran Kapur Raya. Adapun untuk total kerugian materil kesemua bangunan yang rusak tersebut belum dapat diperhitungkan. (Red)

BACA JUGA:  Desa Mengkalang Jambu Tawarkan Bisnis Jaringan Telekomunikasi

Comment