Wawako Bahasan Minta OPD Terkait Serius Wujudkan Kota Layak Anak

Rakor Persiapan Penilaian Lapangan KLA

KalbarOnline, Pontianak – Kota Pontianak tengah mempersiapkan diri untuk penilaian Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak optimis bisa meraih kembali predikat Kota Layak Anak Tahun 2022 setelah tiga kali menyandang predikat KLA kategori Pratama dan Madya. Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan meminta supaya seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan evaluasi terhadap predikat KLA yang telah diraih sebelumnya.

“Saya minta seluruh OPD terkait serius mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk penilaian evaluasi lapangan Kota Layak Anak,” ujarnya usai memimpin rapat persiapan penilaian lapangan KLA di Aula Rohana Muthalib Kantor Bappeda Kota Pontianak, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga :  Pemkot Luncurkan Aplikasi Layanan Pengaduan SP4N-LAPOR

Menurutnya, seluruh OPD terkait harus mendukung upaya untuk memperoleh penghargaan Kota Layak Anak dengan kategori yang lebih tinggi pada tahun ini. Tim Gugus Tugas KLA juga sudah mengikuti tahapan-tahapan penilaian Kota Layak Anak.

Saat ini penilaian Kota Layak Anak telah memasuki penilaian verifikasi di lapangan terhadap perkembangan pelaksanaan program-program untuk mewujudkan Kota Layak Anak.

“Semua tahapan telah kita laksanakan dengan baik, penilaian mandiri juga skornya sudah diatas 800 poin, harusnya sudah bisa meraih kategori utama,” ungkapnya.

Pemkot Pontianak bersama seluruh stakeholder bekerjasama dan berkoordinasi serta bahu-membahu bekerja keras untuk mewujudkan Kota Layak Anak di Kota Pontianak secara maksimal.

Baca Juga :  Terkait Isu Penculikan Anak, Ini Kata Edi

Ia berharap peran serta dan kerjasama masyarakat, baik itu kelompok maupun perorangan untuk mencapai Kota Layak Anak benar-benar terwujud di Pontianak.

“Kami masih optimis Kota Pontianak ini akan mencapai predikat yang sesungguhnya yaitu Kota Layak Anak,” kata Bahasan.

Sebagaimana diketahui, predikat Kota Layak Anak pernah disandang Kota Pontianak dengan meraih penghargaan kategori Pratama sebanyak tiga kali dan kategori Madya tiga kali.

Namun disayangkan pada tahun 2021, predikat Madya yang terakhir disandang Kota Pontianak turun menjadi Pratama. (J)

Comment