by

Video Viral Kawanan Perompak Serang Kapal dengan Senjata Api di Sungai Kapuas

KalbarOnline, Pontianak – Masyarakat harus terus ekstra hati-hati, karena aksi kejahatan bisa terjadi di mana saja dan menimpa siapa saja.

Terkini, beredar video dugaan kawanan perompak bersenjata api menyerang sebuah kapal. Seperti dikutip dari akun Instagram @pontianak_infomedia, Rabu (11/5/2022), peristiwa itu diduga terjadi di Sungai Kapuas Pontianak.

“Detik-detik perampokkan menggunakan senjata api. Buat teman-teman pelaut hati-hati yg masuk Sungai Kapuas Pontianak,” demikian tulisan di dalam video tersebut.

Di dalam video tersebut terlihat 3 orang menggunakan perahu dan salah satu di antaranya diduga menembakkan senjata api ke arah kapal.

Video berdurasi 21 detik itu diunggah beberapa jam yang lalu di akun Instagram pontianak_infomedia. Akun tersebut juga memention akun Instagram Pol Air Polda Kalbar serta Lantamal XII Pontianak.

Di dalam video tersebut terlihat tiga orang menggunakan perahu dan salah satu di antaranya diduga menembakkan senjata api ke arah kapal.

Setelah senjata api ditembakkan ke arah kapal, terdengar salah seorang yang berada di dalam kapal mengarahkan untuk semua kru menunduk agar tidak terkena tembakan.

Belum diketahui kapan kejadian tersebut. Video tersebut pun lantas ramai diserbu komentar para warganet.

Warganet berharap para pelaku tersebut dapat ditindak, guna tidak terjadi kejadian serupa.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan yang masuk kepada pihaknya.

“Masih kita dalami, untuk pemilik akun tiktok yang mengunggah sudah kita hubungi namun belum ada respon alias tidak aktif,” kata Indra.

BACA JUGA:  Belitang Hilir Juara Sekaligus Tercepat di Perlombaan Sampan Bidar Peringatan HUT Sekadau ke-14

Comment