Edi Kamtono Berlebaran ke Rumah Warga Tepian Sungai Kapuas

KalbarOnline, Pontianak – Mengisi libur cuti bersama lebaran, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memanfaatkan waktu luangnya dengan berolahraga pagi, Jumat, 6 Mei 2022.

Dengan bersepeda dan mengenakan kostum olahraga, Edi Kamtono menyusuri Jalan Adisucipto Kelurahan Bangka Belitung Laut Kecamatan Pontianak Tenggara, masuk ke Gang Nusantara hingga di ujung jalan tepian Sungai Kapuas.

Di sini, Edi Kamtono mulai menyusuri tepian Sungai Kapuas sambil menggiring sepedanya. Di salah satu rumah warga, Edi Kamtono mampir sejenak untuk bersilaturahmi dan berlebaran. Samsul, nama warga pemilik rumah.

Baca Juga :  Kunjungi Korban Penjambretan Depan Gereja Katedral Pontianak, Kapolda Kalbar Tegaskan Ini

Di sini, Edi Kamtono disuguhkan kopi dan dua toples kacang kemasan. Suasana terlihat begitu akrab antara keduanya.

“Saya berlebaran di rumah Pak Samsul, saya dihidangkan kopi dan kacang,” ucap Edi Kamtono.

Bagi Edi Kamtono, bersilaturahmi tidak hanya dilakukan kala lebaran saja, hari-hari lainnya dia senantiasa menyempatkan berkomunikasi atau sekadar mengobrol dengan warga yang ditemuinya. Dengan cara itu, setidaknya dirinya bisa mendengar keluh kesah dan aspirasi langsung dari warga.

“Sehingga saya mendapat informasi langsung dari warga berkaitan hal-hal apa yang berkembang di masyarakat dan harus segera ditangani,” ungkap Edi Kamtono.

Baca Juga :  Peringati Hari TB Sedunia, Edi: Fokus Memutus Rantai Menyebarnya Virus

Samsul, warga yang dikunjungi Edi Kamtono, mengaku tak menyangka rumah miliknya disinggahi oleh Wali Kota untuk berlebaran. Ini adalah kali pertama dirinya bertemu langsung dengan pemimpin kota.

“Alhamdulillah, senang rasanya Pak Edi mau mampir di rumah kami,” katanya.

Kehadiran Wali Kota Edi Kamtono di tengah-tengah pemukiman warga tepian Sungai Kapuas, seketika mengundang perhatian warga sekitar. Tak ayal, warga beramai-ramai mendekatinya untuk berfoto. (J)

Comment