Aktualisasikan Nilai Suci Ramadan di Momentum Idulfitri, Ini Kata Sutarmidji…

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji mengajak masyarakat untuk mengaktualisasikan nilai-nilai suci Ramadan di momentum Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah ini.

“Setelah ditempa dalam bulan suci Ramadan selama 1 bulan penuh, maka nilai-nilai suci di bulan Ramadan itu dapat diimplementasikan di kehidupan sehari-hari selama 11 bulan sampai kita ketemu di bulan suci Ramadan yang akan datang,” kata Sutarmidji.

Sutarmidji menyampaikan itu usai melaksanakan Salat Id 1443 Hijriah di Halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Senin, 2 Mei 2022.

Baca Juga :  Edi Ajak Generasi Muda Terbiasa Pola Hidup Bersih

“Sehingga kalau itu kita lakukan maka akan membawa keberkahan bagi bangsa dan negara ini. Kehidupan berbangsa dan bernegara akan lebih aman, nyaman, tentram, damai dan masyarakat akan bisa lebih sejahtera,” kata Sutarmidji.

Aktualisasikan Nilai Suci Ramadan di Momentum Idulfitri, Ini Kata Sutarmidji... 2

Sutarmidji pun berharap pandemi Covid-19 dapat segera hilang dari Kalimantan Barat, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan normal.

Orang nomor satu di Kalbar inipun memberikan apresiasi kepada para jamaah yang menurutnya sangat mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Temui Nelayan di Bengkayang, Sutarmidji Serahkan Bantuan Pukat dan Sertipikat TORA

“Alhamdulillah kepatuhan penggunaan masker oleh para jamaah sangat tinggi,” kata Sutarmidji.

Termasuk antusiasme masyarakat melaksanakan ibadah pada Idulfitri tahun ini yang menurutnya sangat luar biasa pula.

“Biasanya tidak sampai ke saf belakang sekali, tahun ini bahkan kita menggunakan tempat cadangan. Ini menunjukkan masyarakat kita sangat rindu akan suasana seperti ini, suasana damai, khusyuk untuk menjalankan ibadah,” pungkas Sutarmidji.

Comment