Fransiskus Diaan dan Wahyudi Hidayat Santuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa Jelang Idulfitri

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan didampingi Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat serta unsur Forkopimda memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Rumah Dinas Wakil Bupati, Kamis sore, 28 April 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa pemberian santunan kepada anak yatim piatu merupakan program Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang dibuat untuk diorientasikan kepada umat dan merupakan salah satu implementasi dari visi misi Kapuas Hulu HEBAT (Harmonis, Enerjik, Berdaya Saing, Amanah dan Terampil).

Baca Juga :  Bersama Ketua Komisi V DPR RI dan Kapolda Kalbar, Bupati Kapuas Hulu Panen Raya Ikan Konsumsi di Desa Teluk Aur

“Pada kesempatan ini pemerintah daerah melalui Baznas dan Lembaga Yatim Piatu Baitul Maqdis Kapuas Hulu akan memberikan secara simbolis santunan ini kepada anak yatim piatu dan dhuafa mengingat pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir,” kata Fransiskus Diaan.

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Hulu yang kerap disapa Bang Sis mengajak semua pihak untuk meningkatkan perhatian serta kepedulian terhadap sesama terutama kepada anak yatim dan kaum dhuafa, tidak hanya sekedar memberikan santunan setahun sekali.

“Namun paling tidak keberadaan mereka ini kita ayomi sehingga mereka merasa memiliki orangtua yang memperhatikan dan memperdulikan mereka, supaya mereka ini jangan sampai menjadi orang yang minder sebagai anak yatim atau kurang mampu,” kata Fransiskus Diaan.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Hulu Lantik BPD se-Kecamatan Bunut Hulu

Pada kesempatan itu juga Bupati Fransiskus Diaan mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idulfitri tahun 2022.

“Mari kita semua menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif sampai menjelang hari raya Idulfitri, bayarlah zakat, infaq, dan sedekah, sisihkanlah rezeki untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pesannya.

Comment