Covid-19 di Kapuas Hulu Mereda, Bupati Fransiskus Diaan Ucap Syukur Bisa Safari Ramadan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengucap syukur bisa kembali melaksanakan tradisi Safari Ramadan. Di mana setiap tahunnya saat Ramadan, tradisi itu selalu dilakukan pemerintah.

Namun 2 tahun terakhir, Safari Ramadan tak bisa dilaksanakan lantaran Pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“Pada tahun 2020 dan 2021 ada pandemi Covid-19 sehingga agak dibatasi, sehingga sudah dua tahun pemerintah tidak bisa melaksanakan Safari Ramadan,” kata Buapati Fransiskus Diaan.

Baca Juga :  Hadiri HUT ke-12 Gereja Santo Petrus, Bupati Sis Minta Keharmonisan Antar Umat Beragama Terus Diperkuat

Fransiskus Diaan menyampaikan itu saat melakukan Safari Ramadan di Kecamatan Boyang Tanjung, Rabu, 27 April 2022.

Karena itu Fransiskus Diaan bersyukur, di tahun 2022 ini penularan Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu semakin mereda. Sehingga tradisi Safari Ramadan sebagai wadah silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat bisa dilaksanakan.

“Sehingga pada hari ini kami bisa berkunjung untuk berbuka puasa bersama dengan umat muslim yang menjalankan ibadah puasa,” kata Fransiskus Diaan lagi.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Hidayat Tinjau Tera Ulang SPBU Kedamin Darat: Pastikan Sesuai

Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini turut mengajak umat Islam untuk meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadan ini.

“Semoga kita menjadi orang yang beriman dan bertakwa serta mendapatkan keridaan dari Allah, Tuhan yang maha kuasa,” pungkasnya.

Comment