Jalin Tali Silaturahmi di Bulan Ramadan, PT Mentari Pratama Buka Puasa Bersama di Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang – PT Mentari Pratama, salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Ketapang yang wilayah operasionalnya di Kecamatan Tumbang Titi menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat setempat.

Melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR), PT Mentari Pratama atau yang biasa dikenal dengan PT MP, di pertengahan Ramadan 1443 Hijriah kembali melaksanakan program tahunannya  ‘Buka Puasa Bersama’ di dua desa yang ada di Kecamatan Tumbang Titi yaitu Desa Tumbang Titi dan Desa Titi Baru dengan tema ‘Menjalin Tali Silaturahmi di Bulan Ramadhan’, Minggu, 24 April 2022.

Dalam kesempatan itu manajemen perusahaan PT Mentari Pratama juga memberikan sejadah sebanyak 8 gulung, 4 gulung sejadah untuk Desa Tumbang Titi dan 4 Gulung Sejadah untuk Desa Titi Baru. Prosesi penyerahan CSR dalam bentuk sejadah ini langsung diterima oleh Kepala Desa Titi Baru dan Pemerintah Desa Tumbang Titi.

Baca Juga :  Di Bawah Guyuran Hujan, Wabup Ketapang Buka Lomba Bernuansa Islami se-Kecamatan Nanga Tayap

Manajemen PT Mentari Pratama, Denny Indrawan Lubis mengatakan, pihaknya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Tumbang Titi dan Desa Titi Baru yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir pada kegiatan itu.

“Program perusahaan ini sempat tertunda pada tahun 2020-2021 dikarenakan pandemi covid-19 yang membuat kita tidak bisa berkumpul. Namun, pada malam ini kegiatan buka bersama bisa kita laksanakan dan program ini juga bermaksud menjaga hubungan tali silaturahmi. Di samping itu kita tetap harus menjaga protokol kesehatan (Prokes) meskipun kita semua telah divaksin,” kata Denny.

Kepala Desa Titi Baru Subhan Jaya Atmaja mengatakan, sebagai perwakilan dari masyarakat Desa Titi Baru mengucapkan ribuan terima kasih kepada manajemen perusahaan PT Mentari Pratama tiada henti-hentinya yang melaksanakan kegiatan CSRnya.

Baca Juga :  Edi Kamtono: Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan

“Kami juga berharap kegiatan ini akan terus berlangsung di tahun-tahun berikutnya tanpa ada suatu halangan apapun sehingga hubungan antara manajemen perusahaan akan lebih terjaga dengan masyarakat,” kata Subhan.

Ucapan terima kasih juga turut disampaikan Sri Marjana, Kapolsek Tumbang Titi, yang mana kegiatan buka bersama ini bisa menjadi contoh bagi perusahan-perusahaan lain yang ada di sekitar wilayah Kecamatan Tumbang Titi.

Sementara perwakilan Kepala Desa Tumbang Titi, Surya Hadi Kusuma menyebutkan bahwa suatu kebangggaan bagi masyarakatnya lantaran PT Mentari Pratama melalui kegiatan-kegiatan CSR-nya selalu tepat sasaran.

Acara itu turut dihadiri Kepala Desa Titi Baru, Pemerintah Desa Tumbang Titi, Kapolsek Tumbang Titi dan jajarannya.

Comment