Fransiskus Diaan Targetkan Desa Lebak Najah Jadi Kampung KB Terbaik Nasional

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan dan Ketua Tim Penggerak PKK Angeline Fremalco melakukan kunjungan kerja ke Desa Lebak Najah, Kecamatan Silat Hulu.

Kunjungan kerja itu dalam rangka melihat persiapan Lomba PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Senin siang, 25 April 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fransiskus Diaan menyampaikan, pada tahun 2022 ini Kapuas Hulu berusaha kembali menggalakan kampung Keluarga Berencana (KB), yang dipusatkan di Lebak Najah.

Baca Juga :  Sat Pol PP Kapuas Hulu Intensifkan Penertiban Pekat

Tujuan dari kampung KB itu sendiri, kata Fransiskus Diaan, untuk meningkatkan kualitas keluarga dan masyarakat, melalui program KKBPK, yang terintegrasi dengan sektor pembangunan lainnya.

“Sasarannya adalah keluarga pasangan usia subur, secara khusus saya menitipkan program pembinaan remaja, agar dapat dijadikan salah satu program prioritas pada kegiatan ini, mengingat masih tingginya kasus perkawinan dini,” kata Fransiskus Diaan.

Fransiskus Diaan juga mengatakan, capaian kampung KB yang diperoleh selama ini harus terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Karena akan menjadi percontohan bagi kecamatan lain.

Baca Juga :  Musrenbang Semitau Fokus 3 Hal Ini, Wahyudi Hidayat: Selaras dengan RPJMD Kapuas Hulu

Ia berharap nanti Desa Lebak Najah sebagai kampung KB, bisa mengulang kembali keberhasilan Kapuas Hulu, sebagai desa kampung KB terbaik tingkat nasional.

“Bagaimana Desa Riam Tapang pada tahun 2016 yang lalu, tentu dengan komitmen kita bersama, untuk memajukan masing-masing sektor, dan berkolaborasi dalam setiap kegiatan. Maka, daerah kita akan menjadi kampung KB yang ungul,” pungkas Fransiskus Diaan.

Comment