by

Berbagi Kebahagiaan, IKA-PTK Ajak Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Belanja Baju Lebaran

KalbarOnline, Pontianak – Raihan tampak sibuk memilih-milih pakaian di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Pontianak.

Bersama teman-teman sebayanya, mereka sibuk dengan pakaian pilihannya untuk dikenakan saat lebaran.

Raihan merupakan satu di antara anak yatim piatu yang ikut serta berbelanja pakaian bersama Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKA-PTK) Kota Pontianak bersama IKA-PTK Provinsi Kalbar dalam rangka bakti sosial.

“Alhamdulillah, senang rasanya diajak berbelanja ke sini dan bisa memilih pakaian yang saya suka,” ujar Raihan saat dibawa serta membeli pakaian di pusat perbelanjaan, Minggu, 24 April 2022.

Perwakilan IKA-PTK Kota Pontianak Rendrayani menjelaskan, bakti sosial ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya bulan Ramadan.

Dengan mengajak anak-anak yatim piatu berbelanja pakaian untuk lebaran sebagai wujud kepedulian keluarga besar IPDN yang ada di Kota Pontianak.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu sehingga mereka turut merasakan suasana Idulfitri,” ujar Rendrayani.

Belanja baju lebaran bagi anak-anak yatim piatu dan dhuafa ini merupakan hasil dari donasi seluruh anggota IKA-PTK Provinsi Kalbar dan Kota Pontianak. Jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp50 juta.

Anak-anak juga didampingi anggota IKA-PTK bersama Rumah Zakat Kalbar dan Yayasan Peduli Anak Kalimantan untuk memilih sendiri pakaian yang mereka inginkan. Kemudian pakaian-pakaian yang sudah dipilih, selanjutnya dibayar dari donasi yang terkumpul.

“Kami memang memberikan kebebasan kepada mereka untuk memilih sendiri pakaian yang mereka senangi,” terangnya. (J)

BACA JUGA:  Polda Kalbar Amankan Pemuda Penyerang Polisi Saat Aksi 1812

Comment