Kapolsek Tumbang Titi Ajak Jamaah Masjid Al-Ikhawan Jaga Kamtibmas dan Ikut Vaksin

Safari Ramadan Polsek Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang – Kapolsek Tumbang Titi jajaran Polres Ketapang IPTU Sri Marjana melaksanakan kegiatan safari Ramadan di Masjid Al-Ikhawan, Desa Pemahan, Kecamatan Pemahan, Jumat malam, 22 April 2022.

Safari Ramadan ini merupakan satu di antara program unggulan Polsek Tumbang Titi, yakni kegiatan KKYD bidang keagamaan dari Polsek Tumbang Titi.

Dengan tujuan menyampaikan pesan dan mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, IPTU Sri Marjana menyampaikan materi tausiah tentang ‘Menggapai Kemuliaan melalui Bulan Ramadan’.

Baca Juga :  Polsek Tumbang Titi Masuk Sekolah, Ingatkan Tentang Bahaya Narkoba Sejak Dini

Selain itu, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi virus Corona, IPTU Sri Marjana mengimbau para jamaah yang hadir untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas di tengah masyarakat.

“Di masa pandemi ini kita semua harus tetap mematuhi Prokes agar kita semua tetap terhindar dari virus dan jangan lupa untuk tetap memohon perlindungan dari Allah,” ajaknya.

Selain itu, IPTU Sri Marjana juga meminta agar masyarakat yang belum melakukan vaksin untuk segera mendatangi puskesmas atau posko-posko kesehatan untuk segara melakukan vaksin agar tercapai sistem kekebalan tubuh dari virus Covid-19.

Baca Juga :  Wabup Farhan Lantik Dewan Hakim dan Panitera MTQ Ketapang XXIX

“Semoga virus Corona ini segera musnah dari bumi kayong yang kita cintai ini,” kata Marjana.

IPTU Sri Marjana juga mengimbau kepada jamaah agar bersama-sama memelihara Kamtibmas di lingkungan masing-masing. Jika terdapat adanya gangguan Kamtibmas ia meminta jamaah agar segera melaporkan ke Polsek Tumbang Titi.

Jamaah tampak antusias mendengar khutbah yang disampaikan oleh Iptu Sri Marjana. Usai pelaksanaan kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi bersama pengurus Masjid Al-Ikhawan Pemahan. (Adi LC)

Comment