by

Dinkes Kalbar Siapkan Pos Layanan Kesehatan dan Vaksinasi Covid-19 di Jalur Mudik dan Tempat Wisata

Rapat persiapan jelang mudik dan libur Idulfitri

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat menggelar rapat persiapan sektor kesehatan dalam rangka jelang mudik dan libur Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Rapat dilakukan secara hybrid dari Ruang Rapat Kepala Dinas Kesehatan Kalbar yang dihadiri elemen struktural dan fungsional di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat, bidang kesehatan TNI dan Polri serta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Pada rapat tersebut disampaikan terkait perkiraan tanggal dan jalur arus pemudik sebagai bahan kesiapan sektor kesehatan dalam mengatasi kesulitan masyarakat akan akses pelayanan kesehatan.

Upaya-upaya yang dilakukan antara lain penyediaan pos layanan kesehatan pada jalur mudik, pada tempat-tempat wisata dan penyediaan pos vaksinasi.

Selain itu, upaya lainnya ialah penyediaan ambulan rujukan, faskes siaga mudik, serta penyiapan puskesmas dan rumah sakit termasuk layanan gawat darurat dan penyiapan fasilitas isolasi.

Kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid-19, masyarakat tetap diimbau untuk tetap melakukan penerapan protokol  kesehatan selama arus mudik dan pada Hari Raya Idulfitri nanti.

BACA JUGA:  Wabup Wahyudi Ajak Pramuka Sukseskan Vaksinasi Covid-19 dan Duta Ubah Laku

Comment