Bupati Fransiskus Diaan Harap Peran Serta Puskhat Tingkatkan Pendapatan Masyarakat

Buka RAT Puskhat Tahun Buku 2021

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Koperasi diharapkan mampu untuk terus mengembangkan kegiatan usahanya sehingga dapat memperluas lapangan kerja dan memberikan pelayanan ekonomi secara luas kepada masyarakat.

“Keberadaannya juga diharapkan dapat berperan dalam proses pemerataan serta peningkatan pendapatan masyarakat,” kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan.

Fransiskus Diaan menyampaikan itu saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Puskop Credit Khatulistiwa (Puskhat) tahun buku 2021, di Hotel Banana Putussibau, Sabtu pagi, 23 April 2022.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Motivasi Peserta Seleksi Tenaga Kontrak Dinkes Kapuas Hulu

Selain itu, Fransiskus Diaan juga berharap agar koperasi di bawah naungan Puskhat dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, dan berperan dalam mewujudkan stabilitas nasional.

Menurut Fransiskus Diaan, koperasi sebagai salah satu pilar utama ekonomi nasional yang harus memperoleh kesempatan utama, dukungan, perlindungan dan pengembangan seluas-luasnya sebagai wujud keberpihakan yang tegas kepada kelompok usaha ekonomi rakyat, tanpa mengabaikan peranan usaha besar dan badan usaha milik negara (BUMN).

Selain itu, Bupati yang akrab disapa Bang sis ini meminta agar koperasi simpan pinjam yang tergabung di dalam Puskhat dapat memberikan pelayanan yang baik, membina para anggotanya baik didampingi melalui pelatihan-pelatihan, sosialisasi, motivasi, penyegaran serta diberdayakan dalam komunitas basis maupun kelompok-kelompok basis.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Buka Open Turnamen Menarin Cup

“Agar apa yang mereka (anggota koperasi) cita-citakan dapat terwujud sesuai dengan harapan kita semua,” pungkas Fransiskus Diaan.

Dalam RAT tersebut diikuti sebanyak 106 peserta dari 7 Credit Union yang ada di bawah naungan Puskhat.

Comment