Bagikan 1.000 Paket Sembako Saat Safari Ramadan di Singkawang, Sutarmidji: Semoga Meringankan Beban Masyarakat

KalbarOnline, Singkawang – Gubernur Kalimantan Barat membuka kegiatan Operasi Pasar dalam rangka menyambut Idulfitri 1443 Hijriah di Kantor Kelurahan Roban, Singkawang Tengah, Jumat, 22 April 2022.

Kegiatan itu merupakan rangkaian Safari Ramadan Sutarmidji di Kota Singkawang. Operasi Pasar yang digelar Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Perindag ESDM dan Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perindagkop dan UKM itu menyiapkan sedikitnya 1.000 paket sembako.

Sutarmidji menjelaskan, Operasi Pasar ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam rangka menyambut Idulfitri. Di mana setiap paketnya berisikan 2 liter minyak goreng, 2 kilogram gula pasir dan 2 kilogram tepung terigu.

Baca Juga :  Viral! Video Anggota Paskibraka Kalbar Pingsan Saat Upacara Penurunan Bendera

Awalnya, setiap masyarakat yang memiliki kupon paket pasar murah ini cukup menebus dengan harga Rp50 ribu.

“Tapi karena banyak yang infak, banyak yang bantu, akhirnya terkumpul Rp50 juta jadi seribu paket, sehingga masyarakat tidak perlu membayar lagi untuk menerima paket tersebut,” kata Sutarmidji.

Sutarmidji berharap melalui operasi pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat dan dapat bermanfaat.

“Mudah-mudahan ke depan (Operasi Pasar Murah) bisa lebih banyak lagi,” kata Sutarmidji.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji secara simbolis juga menyerahkan sertifikat halal kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Singkawang.

Baca Juga :  Evaluasi Kinerja Selama 2017, Kejati Kalbar Berhasil Selamatkan Rp8 Miliar Uang Negara

“Itu dalam rangka kita pembinaan UMKM. Tapi nanti saya datang sekali lagi saya mau lihat packaging-nya, kalau bisa dibuat inovasi akan lebih bagus, kita akan dorong karena bantuan permodalan dan alat kan kita ada. Supaya produk UMKM semakin bagus,” kata Sutarmidji.

“Siapa tahu lahir satu produk misalnya jahe dikombinasikan dengan madu Kapuas Hulu itu bisa meningkatkan imunitas masyarakat di tengah pandemi ini. Sehingga bisa saja nanti akan lahir satu usaha yang lebih besar. Nanti saya akan datang sekali lagi setelah lebaran untuk melihat langsung,” pungkasnya.

Comment