Gapki Kalbar Buka Puasa Bersama Insan Media

KalbarOnline, Pontianak – Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Cabang Kalbar menggelar silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan wartawan di Provinsi Kalbar, Rabu, 20 April 2022.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Umum Gapki Cabang Kalbar Purwati Munawir dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalbar Gusti Yusri yang berlangsung dengan penuh keakraban. Dalam kegiatan itu juga diisi dengan diskusi tentang pembangunan kelapa sawit dan tausiyah.

Baca Juga :  Wawako Pontianak Tinjau Persiapan Sambut Mas Menteri Sandiaga Uno

“Melalui kegiatan ini kami juga minta jurnalis yang hadir dan pimpinan media untuk memberikan masukan ke pengurus Gapki Cabang Kalbar terkait hal-hal apa yang perlu dilakukan agar perkebunan sawit bisa berkelanjutan,” kata Purwati Munawir.

Purwati juga menyampaikan pentingnya peran media memberikan informasi tentang perkebunan sawit.

Menurutnya sejauh ini sawit sangat berdampak luas dalam kemajuan daerah. Saat ini luas perkebunan sawit di Kalbar mencapai 1,9 juta hektar.

Baca Juga :  Bazar Minyak Goreng Serentak se-Kota Pontianak, Yanieta: 2 Liter per KK

“Bahkan di tengah pandemi bisa menjadi penyelamat ekonomi masyarakat dan daerah karena harganya sangat berpihak. Dengan perannya sawit untuk kesejahteraan dan ekonomi masyarakat serta daerah, media memiliki peranan penting melalui pemberitaannya akan hal itu,” kata Purwati.

Dalam kegiatan itu, Gapki Kalbar turut memberikan santunan kepada anak Panti Asuhan Ad-Dhuha.

Comment