by

PLN Siagakan Personil Amankan Pasokan Listrik Jelang Lebaran

KalbarOnline.com – PLN Unit Pelaksana Penyaluran dan Pengatur Beban Sistem Kalimantan Barat (UP3B Kalbar) memastikan keandalan pasokan listrik selama Ramadan dan Idulfitri dengan melakukan apel gelar pasukan dan peralatan di halaman kantor UP3B Kalbar pada Senin, 4 April lalu.

Manager PLN UP3B Kalbar Sudarto mengatakan, Apel Siaga ini merupakan bentuk komitmen PLN untuk memastikan kesiapan dan kesiagaan dalam pelayanan kelistrikan kepada masyarakat selama bulan suci Ramadan.

Dalam apel siaga tersebut, Sudarto melakukan pengecekan kesiapan dan kelengkapan personil, alat dan sistem yang digunakan.

“Hingga saat ini upaya preventif untuk menghindari gangguan listrik telah kami lakukan. Diantaranya kami lakukan pemeliharaan peralatan, penebangan pohon yang berada di dekat jaringan dan razia layangan yang menjadi ancaman utama jaringan SUTT di Kalbar,” kata Sudarto.

Sudarto juga mengimbau kepada masyarakat agar ikut ambil bagian dalam menjaga keandalan pasokan listrik dengan tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik.

“Kami berharap kerja sama yang sudah berjalan baik dari masyarakat dalam menjaga infrastruktur kelistrikan dapat tetap berjalan dengan baik sehingga keandalan pasokan listrik dapat terjaga,” pungkas Sudarto.

BACA JUGA:  Tjhai Chui Mie Apresiasi Aplikasi New PLN Mobile

Comment