by

Pergi Melaut Tak Kembali, Nelayan di Mempawah Ditemukan Tak Bernyawa

KalbarOnline, Mempawah – Ali Akbar (70), warga Desa Pasir Panjang, Kabupaten Mempawah dikabarkan hilang saat melaut di sekitar Kuala Mempawah, Kabupaten Mempawah sejak Sabtu, 16 April 2022.

Setelah 2 hari dicari, Ali Akbar yang merupakan seorang nelayan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Mendapati laporan itu, tim SAR gabungan langsung bergerak mencari Ali Akbar.

“Korban ini belum kembali dari melaut sejak Sabtu, 16 April 2022. Kemarin kami mendapatkan laporan tersebut dan melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di daerah Tanjung Bangkai Kabupaten Mempawah,” kata Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi melalui keterangan tertulis yang diterima KalbarOnline.com, Senin, 18 April 2022.

Yopi bersyukur tidak ada kendala berarti dalam proses evakuasi. Sekitar pukul 09.00 WIB, pihaknya mengevakuasi Ali Akbar di sekitar titik 305° dari lokasi perkiraan tenggelam.

“Tim kemudian mengevakuasi dan membawa jenazah korban untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Yopi.

Diketahui, Ali Akbar pergi melaut di sekitar Kuala Mempawah pada pukul 05.00 WIB. Biasanya, Ali Akbar sudah kembali melaut sekitar pukul 09.00 WIB di hari yang sama.

Hilangnya korban membuat keluarga dan masyarakat melakukan upaya pencarian mandiri namun usaha tersebut belum berhasil mengetahui posisi korban hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia di perairan Tanjung Bangkai, Kabupaten Mempawah.

BACA JUGA:  Seorang Gadis di Mempawah Alami Kejang Usai Jalani Vaksinasi Covid, Ternyata Ini Penyebabnya

Comment