Martin Rantan Evaluasi Pembangunan Ketapang, Farhan Minta OPD Segera Tindaklanjut

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Kabupaten Ketapang Martin Rantan bersama Wakil Bupati Ketapang Farhan didampingi Sekda Ketapang Alexander Wilyo memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pembangunan di Kabupaten Ketapang, baru-baru ini.

Kegiatan yang berlangsung ruang rapat utama Kantor Bupati Ketapang itu turut dihadiri para staf ahli Bupati, Asisten Sekda, para kepala OPD Ketapang, Kepala Satuan Brimob Ketapang, pengurus BUMD Ketapang, anggota TP3D, anggota BP3FE-KPCT-AP dan para Camat.

Dalam kesempatan itu, Martin Rantan memberikan evaluasi terkait pembangunan di Kabupaten Ketapang saat ini dan memberikan arahan tentang program kegiatan yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

“Saya harap rapat ini menjadi sebuah momentum untuk kepentingan daerah dan bagaimana bisa mendorong proses percepatan pembangunan di Kabupaten Ketapang sehingga tercapai misi melanjutkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera,” kata Martin Rantan.

Baca Juga :  Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Ketapang Hadiri Pelantikan Pengurus DAD Ketapang Periode 2022 - 2027

Martin Rantan juga memberikan arahan terkait dengan ideologi keagamaan, bidang politik, bidang sosial, bidang ekonomi dan bidang kebudayaan.

Menurut Martin, di bidang ideologi keagamaan toleransi umat beragama di Kabupaten Ketapang selama ini sudah berjalan baik.

“Saya melihat toleransi agama di Kabupaten Ketapang sangat baik, di mana hubungan baik ini harus tetap kita jaga sehingga Ketapang menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi semua orang,” harap Martin.

Baca Juga :  Tingkatkan Mutu Belajar Mengajar, Guru Harus Meningkatkan Pengetahuan di Bidang Teknologi

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Ketapang Farhan. Ia berharap apa yang disampaikan Bupati dapat ditindalanjuti setiap OPD.

“Saya berharap apa yang disampaikan Bapak Bupati tadi supaya bisa ditindaklanjuti. Mari bersama-sama kita untuk saling bekerjasama dan menjaga kekompakan serta keharmonisan dalam membangun Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Sementara Sekda Ketapang Alexander Wilyo dalam sambutannya berharap agar para OPD respon terhadap perubahan serta bisa menujukkan prestasi dalam bekerja.

“Saya mengajak seluruh OPD untuk adaptif, responsif, kreatif dan inovatif terhadap perubahan. Ini juga termasuk prestasi untuk kemajuan daerah Kabupaten Ketapang ini,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment