by

Gerakan ASN Kalbar Peduli Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Beli Baju Lebaran

Berjalan di Tahun Keempat Ramadan

KalbarOnline, Pontianak – Gerakan ASN Kalbar Peduli berkolaborasi dengan Rumah Zakat Pontianak dan Peduli Kasih Anak Kalimantan melaksanakan program Kado Lebaran Yatim.

Program yang rutin dilakukan setiap tahunnya di bulan Ramadan ini diketahui telah memasuki tahun keempat.

Di mana, para anak yatim dan dhuafa itu diajak ke pusat perbelanjaan untuk berbelanja baju lebaran dan bebas memilih pakaian lebarannya.

“Kita manfaatkan momen Ramadan ini untuk berbagi, di mana Gerakan ASN Kalbar Peduli membawa anak-anak yatim piatu, dhuafa memilih pakaian lebaran di salah satu pusat perbelanjaan,” kata Founder Gerakan ASN Kalbar Peduli Rita Hastarita, Minggu, 17 April 2022.

Agenda ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Sejauh ini ada sekitar 100 anak binaan Gerakan ASN Kalbar Peduli yang merupakan yatim piatu, fakir dan dhuafa.

Gerakan ASN Kalbar Peduli Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Beli Baju Lebaran
Gerakan ASN Kalbar Peduli bersama Rumah Zakat dan Peduli Kasih Anak Kalimantan foto bersama para anak yatim dan dhuafa usai berbelanja pakaian lebaran di salah satu pusat perbelanjaan (Foto: **/KalbarOnline.com)

“Karena tidak semua anak beruntung memiliki orang tua, sehingga perlu perhatian kita semua,” kata Rita.

Menurut Rita, berbelanja bagi mereka yang kurang mampu merupakan satu hal yang luar biasa. Untuk itulah program ini diharapkan menjadi kado spesial bagi mereka untuk turut merasakan kebahagiaan lebaran.

Rita Hastarita yang juga merupakan Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Kalbar mengatakan, banyak anak-anak di luar sana yang tidak bisa memenuhi kebutuhannya, salah satunya pakaian. Mereka ialah anak yatim piatu yang tidak memiliki ayah ataupun ibu.

“Alhamdulillah anak-anak sangat antusias dan senang setiap dibawa berbelanja di pusat perbelanjaan. Di bulan ini kami maksimalkan ibadah dan menguatkan langkah bersama teman-teman ASN untuk berbagi,” kata Rita.

Gerakan ASN Kalbar Peduli Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Beli Baju Lebaran
Founder Gerakan ASN Kalbar Peduli Rita Hastarita saat mendampingi anak yatim dan dhuafa yang diajak berbelanja pakaian lebaran di salah satu pusat perbelanjaan di Pontianak (Foto: MM/KalbarOnline.com)

Ia berharap kegiatan yang telah dilakukan ini dapat memberikan keberkahan bagi ASN untuk menjadi pribadi yang baik dan bisa menjadi pelayan masyarakat yang selalu jujur dan ikhlas dalam melaksanakan tugas, sekaligus memberikan kerbekahan kepada masyarakat. (*)

BACA JUGA:  Pandemi Covid-19 Membaik, Presiden Jokowi: Umat Muslim Bisa Salat Tarawih Berjamaah di Masjid

Comment