Safari Ramadan di Batas Indonesia – Malaysia, Wahyudi Hidayat Ajak Masyarakat Pelihara Kerukunan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kerukunan antarumat beragama selama bulan puasa Ramadan.

“Jaga ketertiban dan keamanan hingga Idul fitri mendatang,” kata Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat.

Wahyudi Hidayat menyampaikan itu saat memimpin Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu di Masjid Al-Mujahidin, Sungai Antu, Kecamatan Puring Kencana dan Masjid Al-Hidayah, Nanga Kantuk, Kecamatan Empanang, kemarin. Dua daerah ini merupakan kecamatan perbatasan antara Indonesia – Malaysia.

Kepada umat Islam, Wahyudi Hidayat mengingatkan, bahwa Ramadan yang penuh berkah ini merupakan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Wahyudi Hidayat menegaskan pentingnya menjaga kerukunan hidup antarumat beragama.

“Hal tersebut merupakan modal utama dalam menatap masa depan Kapuas Hulu dengan penuh harapan dan optimisme,” kata Wahyudi Hidayat.

Dalam kesempatan itu, Wahyudi Hidayat juga menjelaskan bahwa Safari Ramadan yang digelar itu merupakan wadah silaturahmi Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dengan masyarakat.

Safari Ramadan, kata Wahyudi Hidayat, merupakan kegiatan kerohanian Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang merupakan agenda rutin setiap tahunnya.

Baca Juga :  Bupati Sis Serahkan Santunan ke Ahli Waris Peserta BPJS Ketenagakerjaan

“Kedatangan kami beserta rombongan ini, selain untuk bersilaturahmi, juga untuk menjaga hubungan yang harmonis Pemerintah Daerah dengan masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu,” pungkas Wahyudi Hidayat.

Dalam Safari Ramadan kali ini, Wahyudi Hidayat terlebih dahulu bertolak ke Masjid Al-Mujahidin Puring Kencana untuk buka puasa bersama dan Salat Tarawih berjamaah.

Setelahnya, Wahyudi Hidayat dan rombongan melanjutkan Safari Ramadan ke Masjid Al-Hidayah, Desa Nanga Kantuk, Kecamatan Empanang, untuk sahur bersama dan Salat Subuh berjamaah.

Comment