by

Kapolres Tinjau Pengamanan Misa Jumat Agung di Gereja Katedral Santa Gema Galgani Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana meninjau pengamanan Gereja Katedral Santa Gema Galgani Ketapang jelang Misa Jumat Agung guna untuk memastikan umat kristiani di Kota Ketapang menjalankan ibadah misa Jumat Agung dengan khusyuk, Jumat, 15 April 2022.

Dalam kunjungannya, AKBP Yani Permana memantau langsung proses sterilisasi dan pengamanan yang dilakukan personil Polres di gereja tersebut. Selain itu, Kapolres juga mengecek kesiapan Pos Vaksinasi yang didirikan di area gereja.

“Polres Ketapang dan jajaran akan selalu siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui pengamanan disetiap kegiatan keagamaan dan pada pagi hari ini personil Polres melaksanakan sterilisasi area dan pengamanan Misa Jumat Agung di Gereja Katedral Santa Gema Galgani Ketapang. Hal ini untuk memastikan pelaksanaan misa jumat agung berjalan aman dan kondusif,” kata Yani Permana.

Selain itu, ia menjelaskan, di setiap Gereja juga disiapkan posko kesehatan dan vaksinasi, di mana hal ini menurutnya sebagai upaya untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan terlaksana dan sekaligus sebagai gerai vaksin yang disiapkan Polres Ketapang kepada para jemaat yang belum mendapatkan vaksin.

“Kita berharap dengan adanya pengamanan ibadah serta penyediaan gerai vaksin di setiap gereja, menjadikan pelaksanaan ibadah misa Jumat Agung dan Paskah di wilayah Kabupaten Ketapang berjalan aman tertib dan kondusif serta bebas dari potensi paparan virus covid-19,” pungkasnya. (Adi LC)

BACA JUGA:  Ketua DPRD Ketapang Dirawat di Semarang

Comment