Alexander Wilyo: Media Massa Berperan Penting dalam Pembangunan Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo mengajak media massa di daerah itu untuk saling bersinergi dalam membangun daerah.

“Jadi itulah harapanya bahwa saya mengajak kita semua ikut bersama dalam membangun Kabupaten Ketapang sesuai dengan porsi dan kapasitas kita masing-masing,” kata Alexander Wilyo.

Alexander Wilyo menyampaikan itu saat ramah tamah dan buka puasa bersama sejumlah wartawan yang bertugas di Ketapang, Kamis, 14 April 2022.

Wilyo menilai, kehadiran media massa sangat berperan strategis membawa pesan-pesan, berita, dan membawa kabar, baik itu pemerintahan, pembangunan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Ketabung Manalau Gelar Pawai Bhineka Sambut Tahun Baru 2020

“Nah dampaknya sangat positif, tapi juga bisa sebaliknya apabila media disalahgunakan atau diselewengkan akan berakibat buruk,” kata Wilyo.

Selain itu, mantan Kepala BKAD Ketapang ini juga membuka diri terhadap seluruh masukan dan pendapat serta informasi termasuk berbagai kritikan terhadap kebijakan pemerintah Kabupaten Ketapang.

“Kalau masalah pemerintahan silakan, saya membuka diri untuk berdiskusi, minta pendapat dan kritikan terhadap kebijakan pemerintah daerah,” kata Alexander Wilyo.

“Jadi karena itu saya menggagap media penting dan saya sendiri selalu membuka diri, membuka komunikasi untuk media,” imbuhnya.

Baca Juga :  Hadiri Pelantikan dan HUT IBI Ketapang, Martin Rantan Sebut Bidan Mitra Strategis Pemerintah

Hal senada juga disampaikan oleh Kabag Prokopim Setda Ketapang Doni Andriawan. Ia menyebut Bagian Prokopim selalu berdiskusi dan berkomunikasi baik dengan para jurnalis maupun Dinas Kominfo Ketapang.

“Sebagai penyedia layanan informasi, media sangat membantu pemerintah dalam memberikan liputan yang akurat tentang proses kebijakan dan progres pembangunan dan saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para media massa yang telah bersinergi beberapa tahun terakhir ini,” tutupnya. (Adi LC)

Comment