Safari Ramadan di Ketapang, Ria Norsan Jelaskan 4 Golongan Orang yang Dirindukan Surga Allah

KalbarOnline, Ketapang – Umat Islam tentu mendambakan kehidupan akhirat yang penuh dengan nikmat surga. Namun perlu diketahui, ada 4 golongan manusia yang dirindukan Surga Allah.

  1. Orang yang selalu membaca Alquran

Golongan pertama adalah orang yang selalu membaca, mengkaji dan mengamalkan isi Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Sebab Alquran merupakan pedoman dan petunjuk bagi umat muslim.

“Kalau Alquran menjadi pedoman kita Insya Allah kita akan selamat dunia dan akhirat,” kata Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Ria Norsan.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Ria Norsan memberikan kuliah tujuh menit (Kultum) Salat Tarawih di Masjid Besar Darul Hikmah saat memimpin Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Kalbar di Kabupaten Ketapang, Minggu kemarin.

Baca Juga :  Kalbar Tambah Delapan Kasus Positif Covid dari Populasi Guru di Mempawah
Safari Ramadan di Ketapang, Ria Norsan Jelaskan 4 Golongan Orang yang Dirindukan Surga Allahh
Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi Kalbar yang diterima Wakil Bupati Ketapang Farhan (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
  1. Orang yang selalu menjaga lisan

Golongan kedua adalah orang yang selalu menjaga lisannya atau menjaga lidahnya untuk tidak mengeluarkan kata-kata yang menyakiti perasaan orang lain.

“Kita harus jaga lisan kita, karena terkadang dengan tidak sengaja apa yang kita katakan dapat membuat sakit hati orang lain dalam bersosial,” kata Ria Norsan.

  1. Orang yang memberikan makan terhadap orang yang kelaparan

Golonga ketiga yaitu orang yang senantiasa membantu orang yang membutuhkan. Menafkahkan rezekinya di jalan Allah, baik dalam waktu lapang maupun sulit.

“Artinya apa, orang yang selalu bersedekah kepada kaum yang tidak mampu. Meskipun demikian jika kita kurang mampu namun bersedekah ke orang lain, pahalanya akan lebih besar, karena pengorbanannya juga lebih besar dibandingkan orang yang mampu,” kata Ria Norsan.

  1. Orang yang berpuasa di bulan Ramadan
Baca Juga :  Mendagri Tunjuk Dodi Riyadmaji Sebagai Pj Gubernur Kalbar

Golongan keempat yaitu orang yang menjalankan ibadah di bulan Ramadan dengan sebaik-baiknya akan diberikan pahala yang besar.

“Mudah-mudahan kita menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan ini kita dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya Insya Allah akan masuk surga,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Ria Norsan turut menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Pemerintah Kabupaten Ketapang berupa bantuan sarana prasarana pertanian, dana hibah untuk sejumlah rumah ibadah, bantuan sembako berupa 1.000 telur untuk takmir masjid.

Turut hadir mendampingi Wagub Ria Norsan, Wakil Bupati Ketapang Farhan.

Comment