Bagikan 1.000 Paket Sembako Operasi Pasar di MHU Ketapang, Ria Norsan: Semoga Mengurangi Beban Masyarakat

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Matan Hilir Utara, Kabupaten Ketapang di kantor Camat setempat, Senin, 11 April 2022.

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan mengatakan, pembagian paket sembako itu dalam rangka operasi pasar Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Operasi Pasar yang dilaksanakan ini merupakan sebuah agenda yang merupakan program Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalbar bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam rangka menyambut Idul Fitri.

“Operasi pasar sebagai salah satu bentuk kepedulian sekaligus upaya Pemerintah untuk membantu masyarakat kita yang berpenghasilan rendah dengan tujuan mengurangi beban masyarakat dalam mempersiapkan sekaligus memenuhi kebutuhan pokok jelang Idul Fitri,” kata Ria Norsan, dalam rangkaian Safari Ramadan Pemprov Kalbar di Ketapang.

Baca Juga :  Sutarmidji Bakal Laporkan Kementerian yang Tak Serius Kelola Perbatasan ke Presiden

Adapun isi paket sembako operasi pasar yang dibagikan berupa 2 kilogram gula pasir, 2 liter minyak goreng dan 2 kaleng susu kental manis.

Ria Norsan berharap paket sembako yang dijual dengan harga murah ini dapat terjangkau oleh masyarakat di sekitar Kecamatan MHU dalam menyambut Idul Fitri.

“Dalam operasi pasar ini jumlah paket sembako yang dijual dengan harga Rp50 ribu per paket dari harga awalnya Rp101 ribu maka kita subsidi sebesar Rp51 ribu jadi masyarakat hanya membeli Rp50 ribu saja,” kata Ria Norsan.

Baca Juga :  Ketapang Juara Pertama Nasional Dalam Penerapan Aplikasi Srikandi

Dalam kesempatan itu, Ria Norsan turut memastikan ketersediaan bahan pokok Provinsi Kalbar sampai saat ini masih dalam kategori aman.

“Secara umum masih mencukupi dan aman hingga lebaran, kami juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak perlu khawatir dan tidak panic buying,” pungkas Ria Norsan.

Turut hadir Wakil Bupati Ketapang Farhan, Wakil Bupati Kayong Utara Effendy Ahmad, Kepala Disperindag ESDM Provinsi Kalbar Syarif Kamaruzaman serta Forkompimcam.

Comment