Pakai Motor, Bupati Fransiskus Diaan Turun Tinjau Jalan Rusak di Embaloh Hilir

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Menanggapi keluhan masyarakat, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan turun langsung untuk meninjau kondisi jalan rusak di Kecamatan Embaloh Hilir, Selasa, 12 April 2022.

Dengan menggunakan kendaraan roda duanya, Bupati Fransiskus Diaan merasakan langsung kondisi jalan Kecamatan Embaloh Hilir yang sempat viral di media sosial.

“Saya diam-diam berangkat dari Putussibau menuju Kecamatan Embaloh Hilir ini, banyak masyarakat serta dinas lainnya yang tidak mengetahui kegiatan saya hari ini, karena saya ingin melihat dan merasakan secara langsung kondisi jalan di sini,” kata Fransiskus Diaan.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Hadiri Pembukaan Arowana Cup di Lippo Mall Kemang Jakarta Selatan

Saat peninjauan, Bupati Fransiskus Diaan menyampaikan, terdapat 2 titik kondisi jalan yang parah seperti di Penyeluang dan Kirin Nangka.

“Kalau di Desa Penyeluang ini sepanjang 130 meter yang harus ditangani sedangkan untuk Desa Kirin Nangka sepanjang 700 meter yang perlu ditangani dengan cepat,” kata Fransiskus Diaan.

Baca Juga :  AKBP Gelar Rapat Kepengurusan

Usai menempuh perjalanan sepanjang 57 kilometer dari pusat Ibu Kota Putussibau, Bupati Sis menyatakan bahwa pihaknya akan segera mengambil tindakan untuk penanganan jalan tersebut agar pelaksanaan MTQ di kecamatan Embaloh Hilir nantinya bisa diakses melalui jalur darat.

“Saya sudah sampaikan kepada dinas terkait agar jalan Kecamatan Embaloh Hilir ini segera ditangani sebelum pelaksanaan MTQ berlangsung, tidak langsung dicor paling tidak jalannya bisa dimiting dulu,” pungkas Fransiskus Diaan.

Comment