Sambas Raih Terbaik Ketiga PPD Kalbar 2022, Bupati Satono Minta OPD Terus Inovasi

KalbarOnline, Pontianak – Kabupaten Sambas meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik ketiga kategori perencanaan dan pencapaian daerah tingkat kabupaten dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2022.

Penghargaan itu diserahkan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan diterima langsung oleh Bupati Sambas Satono dalam Musrenbang RKPD Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Kamis, 7 April 2022.

Satono mengatakan, capaian tersebut tidak akan berhasil diperoleh tanpa kerja keras seluruh stakeholder dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. Olehkarena itu, Satono mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya demi Sambas Berkemajuan.

Baca Juga :  Seleksi CPNS, Sutarmidji : Kalau Ada yang Janjikan Lulus Itu Bohong

“Alhamdulillah walaupun kita mendapat predikat terbaik ketiga, setidaknya ini adalah penghargaan yang membanggakan untuk Kabupaten Sambas. Ini adalah bentuk apresiasi dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas, pencapaian target-target pembangunan daerah, dan juga inovasi pembangunan yang telah dilakukan,” kata Satono.

Satono mengatakan dalam menjalankan roda pemerintahan dan menyeimbangkan pembangunan di masa pandemi Covid-19 bukan perkara mudah. Banyak tantangan dan prioritas masyarakat yang tertunda akibat refocusing anggaran oleh Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  Safari Kampanye di Monterado, Gidot Serukan Pilih Karolin – Gidot Menuju Kalbar Hebat

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. Penghargaan ini harus kita jadikan motivasi untuk terus berinovasi, merencanakan pembangunan dengan matang sesuai skala prioritas masyarakat, dan selaras dengan program pembangunan di tingkat Provinsi dan Pusat,” pungkas Satono.

Comment