Sidak Swalayan dan Gudang Distributor, Kapolres Pastikan Stok Sembako dan Minyak Goreng di Ketapang Aman

KalbarOnline, Ketapang – Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana bersama Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi Kabupaten Ketapang melakukan sidak harga dan stok minyak goreng ke sejumlah pasar swalayan, dan gudang distributor di Kota Ketapang, Rabu, 6 April 2022.

Salah satu swalayan yang didatangi adalah Hypermart Citimall Ketapang di Jalan Gatot Subroto Ketapang.

Di swalayan terbesar di Kota Ketapang tersebut, Kapolres langusung mengecek etalase sembako dan minyak goreng yang berada di swalayan tersebut. Dalam sidak nya, Kapolres menyampaikan bahwa ketersediaan minyak goreng kemasan di Hypermart dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari warga selama bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Kita lakukan pengecekan di sini dan hasil dari pengecekan kita dapati stok minyak goreng dalam kemasan tersedia sekitar 6 ribu pcs dan akan segera datang lagi dari distributor Pontianak, sehingga kita pastikan stok minyak goreng yang tersedia di swalayan ini mencukupi kebutuhan warga Ketapang selama bulan Ramadan sampai hari raya idul fitri nanti,” jelas Kapolres.

Baca Juga :  Rugikan Negara Rp1,5 Miliar, Polisi Diminta Segera Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi Sumur Pantek

Sidak dilanjutkan di lokasi Gudang dristributor Pawan Jaya di Jalan Merdeka Kecamatan Delta Pawan Ketapang. Di gudang ini, Kapolres langsung mengecek stok minyak goreng curah yang tersedia di mana dari hasil pengecekan, stok minyak goreng curah tersedia sebanyak 2 ribu liter untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng curah di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Ibu Angkat Penganiaya Bocah di Ketapang Hingga Tewas Jadi Tersangka

Secara umum ketersediaan minyak goreng di pasar swalayan dan gudang distributor Ketapang dapat mencukupi kebutuhan warga ketapang selama bulan Ramadhan dan menyambut hari raya lebaran.

Kapolres juga mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan stok aman dan alur distribusi minyak goreng sesuai tujuan.

“Pengecekan ini kita laksanakan secara rutin dalam rangka memastikan di wilayah Ketapang jangan sampai terjadi kelangkaan sembako khususnya minyak goreng,” kata Kapolres.

“Kemudian kami ingatkan jangan sampai ada oknum ataupun korporasi yang sengaja memanfaatkan situasi melalui penimbunan sembako dalam rangka mengambil keuntungan yang sebesar-besarnya. Apabila kita temukan akan kita tindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Comment