Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Dandim 1203/Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Kodim 1203 Ketapang menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi Bintara dan Tamtama periode 1 April 2022 yang berlangsung di Makodim 1203/Ketapang, Rabu pagi, 6 April 2022.

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat periode 1 April 2022 tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1203/Ketapang Letkol Inf Alim Mustofa yang diikuti Para Danramil, Perwira Staf dan Prajurit Kodim 1203 Ketapang.

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat tersebut berlangsung sederhana dan penuh khidmat. Terlebih ketika Dandim Letkol Inf Alim Mustofa menyampaikan ucapan selamat kepada Prajurit yang mendapat hak, amanah dan kesejahteraan yang membanggakan dan patut disyukuri.

Baca Juga :  Peringati Maulid Nabi, Edi Radiansyah Ajak Kaum Muslimin Renungi dan Teladani Sosok Rasulullah

“Pangkat merupakan hak dan kesejahteraan bagi setiap prajurit, yang dapat menjadikan pendorong semangat dalam meningkatkan prestasi kerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing, meskipun kita ketahui bersama bahwa untuk memperolehnya setiap prajurit harus melalui proses kelayakan/memenuhi syarat, oleh karenanya hal ini wajib kita syukuri,” kata Letkol Inf Alim Mustofa.

Pangkat juga amanah dari negara, oleh karena itu, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, kenaikan pangkat ini tidak didapat secara otomatis, melainkan memerlukan perjuangan dalam menjaga kedisiplinan dan kredibilitas sebagai prajurit TNI AD, sehingga dapat membawa manfaat bagi keluarga dan satuan Kodim 1203/Ktp.

Baca Juga :  Kodim 1203 Ketapang Terjunkan Tim Aju ke Lokasi Sasaran Jelang TMMD 2021

“Dengan bertambahnya pangkat setingkat lebih tinggi ini semakin bertambah kedewasaan dan pola pikir dan rasa tanggung jawab serta meningkatkan semangat bekerja dengan sepenuh hati dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” tegasnya.

Mengakhiri amanatnya, Dandim juga menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga prajurit yang melaksanakan korps raport kenaikan pangkat periode 1 April 2022.

“Karena keberhasilan tugas suami juga tak luput dari peran istri dalam mendampingi dan mendukung dalam pelaksanaan tugas dan perannya,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment