Kain Tenun Sidan Bakal Mewakili Indonesia di UNESCO Award, Angeline Fremalco: Ini Prestasi Membanggakan Kapuas Hulu

Ramah Tamah dengan Perajin se-Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketua Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu Angeline Fremalco melakukan ramah tamah dengan para perajin tenun se-Kabupaten Kapuas Hulu di Aula Pendopo Bupati, Rabu pagi, 6 April 2022.

Angeline Fremalco menyebut, ramah tamah tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan apresiasi kepada para tokoh tenun.

“Karena ini prestasi yang membanggakan Kabupaten Kapuas Hulu, maka kita laksanakan kegiatan ramah tamah ini bersama Bupati Kapuas Hulu sekaligus pemberian reward kepada kelompok Perajin Tenun Sidan “Bunga Ngerembai” yang telah meraih penghargaan best of the best pada INACRAFT tahun 2022 di Jakarta,” kata Angeline.

Baca Juga :  Geger, Warga Temukan Mayat Pria di Pasar Rangga Sentap Ketapang

Ketua Komisi 1 DPRD Kalbar ini juga memberikan kabar bahwa kain Tenun Sidan akan kembali diperlombakan di level internasional.

“Ini kabar gembira untuk kita semua, kain Tenun Sidan akan mewakili Indonesia untuk diperlombakan di UNESCO award,” kata Angeline Fremalco.

Pada kesempatan itu pula, Angeline Fremalco mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Pengurus Dekranasda dan para penenun karena berkat kerjasama yang baik, hasil karya asli Kapuas Hulu bisa dikenal di level nasional.

Baca Juga :  Warga Desa Sungai Besar Tewas Tertimbun Bongkahan Batu Saat Menambang Emas

“Terima kasih pemerintah daerah kabupaten Kapuas Hulu yang telah melirik di sektor kerajinan, tanpa dukungan dari berbagai pihak tentunya kita tidak bisa untuk berdaya saing,” kata Angeline.

Angeline Fremalco menambahkan bahwa pada masa kepemimpinannya tidak hanya fokus pada kain Tenun Sidan semata, melainkan akan fokus juga ke perajin lain seperti kerajinan dari kayu dan sebagainya.

“Untuk itu bagi para perajin jangan pernah berhenti berkreasi, terus kembangkan diri,” pungkasnya.

Comment