by

Kapolres Ketapang Pimpin Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Pawan

KalbarOnline, Ketapang – Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana memimpin langsung jalannya proses pencarian korban tenggelam di Sungai Pawan Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Selasa, 5 April 2022.

Dengan menggunakan kapal patroli Satpolair, Kapolres Ketapang yang didampingi Kabag Ops Kompol Yafet, Kasat Polair AKP Elman Pasaribu, Kapolsek KP3 Pelabuhan Sukabangun IPDA Niptah serta beberapa anggota Polairud menyisir bantaran Sungai Pawan untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam yang diketahui bernama Deni warga Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana melalui Kabag Ops Kompol Yafet Efraim Patabang mengatakan, dalam proses pencarian korban tenggelam tersebut selain menerjunkan personilnya, pihaknya juga dibantu oleh personil SAR Ketapang, TNI-AL Ketapang, Kodim 1203 Ketapang, BPBD Ketapang serta warga sekitar.

Kabag Ops menyampaikan, sebelumnya pada hari Sabtu, 2 April 2022 sekira pukul 13.00 Wib, Polres Ketapang mendapat informasi terkait adanya seorang warga masyarakat yang hilang diduga tenggelam di perairan Sungai Pawan, di mana korban sebelumnya diketahui pergi memancing bersama rekannya menggunakan perahu mesin di sekitaran perairan Komplek PLTD Kelurahan Sukaharja.

“Korban ini pada hari sabtu pagi, pergi memancing bersama teman temannya, dan setelah beberapa saat, korban berpisah dari lokasi teman temannya memancing, sehingga teman temannya tidak mengetahui lagi keberadaan korban, selang beberapa jam kemudian, beberapa warga yang sedang bekerja di Dermaga PLTD Sukaharja, menemukan tas dan body perahu yang hanyut melintasi dermaga PLTD,” ujar Yafet.

Kabag Ops menambahkan, dari penemuan tas dan body perahu itulah, teman korban baru mengetahui bahwa korban sudah hilang diduga tenggelam. Kejadian ini pun segera dilaporkan teman korban ke pihak keluarga dan ke polisi.

BACA JUGA:  Siswi SMA di Ketapang Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Lompat Dari Jembatan Pawan I

Hingga saat ini memasuki hari ketiga, pihaknya terus melakukan penyisiran di perairan sungai untuk mencari korban. Kabag Ops berharap dengan dilakukan pencarian oleh tim gabungan, korban segera ditemukan.

“Kami bersama rekan rekan Polair, BPBD Ketapang, SAR Ketapang, Kodim 1203 dan warga sekitar akan terus melakukan pencarian di sekitaran Sungai Pawan ini. Kita berharap bersama supaya korban dapat ditemukan segera,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment