Beri Kultum Ramadan, Ria Norsan Ajak Umat Makmurkan Masjid

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan melaksanakan Salat Tarawih berjamaah di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Minggu, 3 April 2022.

Dalam kesempatan itu, Ria Norsan turut menyampaikan kultum. Isi kuliah tujuh menit yang disampaikan Ria Norsan adalah ‘Ramadan Mulia dengan Memakmurkan Masjid’.

Ria Norsan mengajak seluruh umat muslim Kalbar untuk mengisi bulan Ramadan ini dengan amalan soleh serta kegiatan yang bermanfaat.

“Jangan pernah melewatkan sedikitpun kesempatan untuk melaksanakan ibadah dan isi dengan amalan-amalan yang dicintai oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ajak Ria Norsan.

Baca Juga :  HUT RI ke-74, Sutarmidji : Isi Kemerdekaan Dengan Pembangunan

Di bulan yang penuh rahmat ini, para jamaah juga diajak untuk senantiasa berbagi berbagai kebaikan kepada saudara yang membutuhkan.

“Isilah bulan Ramadan ini dengan semua kebaikan, tidak hanya beribadah tetapi juga bersedekah atau berbagi kepada anak yatim piatu, fakir miskin, dan orang-orang yang membutuhkan. Kalau tidak mampu dengan harta, kita bantu dengan doa,” ajak Ria Norsan.

Baca Juga :  Midji Semprot Kepala Bapenda Kalbar: Jadul

Mantan Bupati Mempawah ini turut berpesan kepada jamaah untuk selalu memakmurkan masjid. Jangan sampai masjid terlihat kosong di bulan Ramadan ini.

“Makmurkan masjid dengan kegiatan-kegiatan keagamaan. Jika kita memakmurkan masjid, terutama dengan membangun rumah Allah, Insya Allah, kita akan dibangunkan rumah di surga sebagaimana yang sudah Allah janjikan,” pungkas Ria Norsan. (Jau)

Comment