Singkawang, Kota Paling Toleran se-Indonesia 2021

KalbarOnline, Singkawang – Kota Singkawang kembali meraih peringkat pertama sebagai Kota Tertoleran berdasarkan penilaian Indeks Kota Toleran tahun 2021 yang dilaksanakan Setara Institute.

Kota Singkawang sendiri berhasil mencatatkan skor tertinggi dalam penilaian Indeks Kota Toleran tahun 2021, yaitu 6,483.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Singkawang, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Setara Institute atas penganugerahan ini,” kata Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie.

Baca Juga :  Sat Lantas Polres Singkawang Terus Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Penghargaan tersebut, kata Tjhai Chui Mie, merupakan bukti kerjasama dari semua pihak dalam menjaga toleransi dan keharmonisan hidup beragama antar masyarakat di Kota Singkawang.

“Melalui penghargaan ini, baik pemerintah dan masyarakat diajarkan untuk selalu hidup berdampingan dan harmonis sesuai dengan pengamalan Pancasila yang juga merupakan cita-cita pendiri bangsa kita,” kata Tjhai Chui Mie.

Keberagaman etnis Kota Singkawang dengan 17 paguyuban yang hidup di dalamnya menjadikan Singkawang sebagai miniatur Indonesia.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Tuturkan Potensi Korupsi di Depan Ketua KPK

Hal ini menunjukkan salah satu bentuk perwujudan visi-misi Singkawang Hebat, yaitu Harmonis antar Etnis, Suku dan Agama.

Adapun 10 Kota dengan skor Indeks Kota Toleran tahun 2021 tertinggi diraih oleh Kota Kediri, Kota Surakarta, Kota Bekasi, Kota Ambon, Kota Magelang, Kota Tomohon, Kota Kupang, Kota Salatiga, Kota Manado dan Kota Singkawang.

Comment