Momentum Ramadan, Lasarus Ajak Saling Berbagi

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus mengucapkan selamat menyambut datangnya bulan Ramadan 2022 untuk umat Islam yang menjalankan.

Menurutnya, momentum bulan suci tersebut layak dijalankan dengan riang gembira, memperbanyak ibadah dan memperkuat persaudaraan.

“Marhaban Ya Ramadhan, mari kita sambut Bulan suci ini dengan penuh kegembiraan, memperbanyak ibadah dan menjadikan bulan suci ramadhan ini untuk memperkuat persaudaraan,” kata Lasarus di Pontianak, Jumat, 1 April 2022.

Baca Juga :  Sukseskan Gerakan Mencintai Bumi, PDIP Melawi Lakukan Penghijauan

Lebih lanjut, Ketua Komisi V DPR RI tersebut mengajak seluruh umat muslim Indonesia khusus di Kalimantan Barat untuk menjadikan bulan ramadhan sebagai bulan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berbagi kepada sesama bagi yang membutuhkan.

“Jadikan Ramadhan ini sebagai bulan untuk mendekatkan diri kepada tuhan. Namun jangan lupa di sekeliling kita masih banyak saudara-saudara seagama dan sebangsa yang kurang beruntung secara ekonomi. Mari kita bantu untuk meringankan beban mereka,” ajak Lasarus.

Baca Juga :  Pemda Kalbar Teken MoU bersama APH Terkait Proses Aduan Masyarakat Soal Proyek Bermasalah

Diketahui, Pemerintah menetapkan 1 Ramadan 1443 Hijriah atau awal ibadah puasa jatuh pada Minggu, 3 April 2022.

Penetapan 1 Ramadan 1443 Hijriah merupakan hasil sidang isbat yang dilakukan Kementerian Agama bersama sejumlah organisasi masyarakat Islam pada Jumat (1/4/2022) sore. (Rls/KalbarOnline)

Comment