Sambut Ramadan, Polres Ketapang Disinfeksi Masjid

KalbarOnline, Ketapang – Menyambut bulan suci Ramadan tahun 2022, Polres Ketapang bersama tim gabungan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa masjid yang berada di Kota Ketapang, Kamis pagi, 31 Maret 2022.

Tim gabungan yang melakukan disinfeksi bersama Polres Ketapang itu di antaranya Subden 4 Brimob Ketapang, Kodim 1203 Ketapang, BPBD Ketapang, Satpol PP serta tim Relawan Covid-19 Ketapang.

Beberapa masjid yang berada di Kota Ketapang seperti Masjid Agung Al-Ikhlas, Masjid Al-Falah, Masjid Babul Khair, Masjid Al-Murthada, Masjid At Taubah serta Masjid Sirajul Munir mendapat kunjungan tim gabungan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

Kapolres Ketapang melalui Kasat Sabhara IPTU Helwani menyampaikan kegiatan penyemprotan disinfektan di masjid, dilaksanakan dalam upaya sterilisasi virus Corona atau Covid-19 agar proses ibadah Ramadan di masjid tersebut berjalan lancar.

Baca Juga :  Hari Pertama Kerja Tahun 2024, Sekda Ketapang Pimpin Rapat dan Melepas Purna Tugas ASN

“Hari ini kita melakukan penyemprotan di beberapa masjid di Kota Ketapang guna menyambut bulan suci Ramadan agar supaya Salat Tarawih nantinya bisa lebih nyaman, dan untuk menghilangkan potensi penyebaran virus Covid-19,” kata Helwani.

Helwani menambahkan, penyemprotan dilakukan di seluruh sudut bagian masjid, khususnya di tempat yang jamaah salat. Halaman masjid hingga kamar mandi juga tidak luput disemprot cairan disinfektan.

“Kita bersama tim gabungan menyiapkan alat spray dengan cairan disinfektan. Kita semprot seluruh sudut masjid, mulai dari halaman, kamar mandi, ruang ruang yang sering kita lalui dan kita pegang kita semprot semuanya, kita sterilisasi, serta giat penyemprotan ini akan kita lakukan secara berkala kedepannya selama pelaksaaan ibadah Salat Tarawih,” kata Helwani.

Baca Juga :  Raih Berkah Ramadhan, Sat Polairud Polres Ketapang Bagikan Takjil Gratis ke Nelayan Pesisir

Sementara Ikhsan, salah seorang pengurus Masjid Sirajul Munir menyampaikan apresiasi kepada Polres Ketapang beserta tim gabungan lainnya yang sudah melaksanakan penyemprotan.

“Perkiraan pada kegiatan Salat Tarawih nantinya, sekitar 600an jamaah akan melaksanakan salat di masjid kami ini. Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih dan apresiasi kepada Bapak anggota dari Polres Ketapang serta dari tim gabungn yang telah melakukan penyemprotan di masjid kami sehingga nantinya masjid ini akan semakin nyaman dan steril untuk digunakan ibadah bulan Ramadan,” kata Ikhsan.

Comment